Petani di Wilayah Foho Bisa Tanam Padi, Bupati Malaka Ingatkan Karakteristik Wilayah Jangan Picu Kesenjangan

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH Menyerahkan Benih Kepada petani di Desa Bani-Bani Kecamatan Io Kufeu, Senin (27/2/23)

Malaka, Pelopor9.com - Sejumlah petani di wilayah Foho (red, perbukitan dan pegunungan) Kabupaten Malaka menerima benih padi. Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H ingin membuktikan para petani di Foho juga bisa menanam padi dan mengingatkan karakteristik wilayah jangan memicu perbedaan dan kesenjangan dalam pembangunan.

 

Bupati Simon dalam sambutannya saat penyerahan benih padi jenis varietas Ir, Inpari Nutrizinc kepada petani di Desa Bani-Bani Kecamatan Io Kufeu, Senin (27/2/23) mengatakan penyerahan benih yang dilakukan saat ini menandakan petani di wilayah Foho juga bisa menanam padi.

 

Kegiatan penyerahan benih padi tersebut sebagai tindak lanjut atas kunjungan kerja Bupati Malaka di Kecamatan Io Kufeu dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Bani-Bani yang kemudian dapat diresmikan untuk digunakan, beberapa waktu silam.

 

Menurut Bupati Malaka, penyerahan benih sebagai bukti kecintaan kepada masyarakat Malaka. "Bukan hanya petani di Fehan (red, wilayah dataran rendah). Tetapi, petani di wilayah Foho juga bisa menanam padi," demikian Bupati Malaka.

 

Dengan demikian, Bupati Simon mengingatkan agar tidak boleh ada kesenjangan dan perbedaan dalam pembangunan karena dipicu karakteristik wilayah. Petani khususnya dan masyarakat Malaka umumnya sama untuk dilayani dalam pembangunan.

 

Selain itu, penyerahan benih padi sebagai salah satu kegiatan untuk mengajak para petani agar terlibat dalam program swasembada pangan dengan jenis kegiatan produksi beras brand Nona Malaka. Hal ini bertujuan memperkenalkan produksi Beras Nona Malaka kepada masyarakat. Beras Nona Malaka tidak hanya dikenal kalangan elit, akan tetapi juga masyarakat di desa-desa. (R-1/***)