Komunitas Wartawan Malaka Terima Kunjungan Mantan Direktur Belu TV

Mantan Direktur Belu TV, Rony Mau Luma (Kanan) dan Ketua Kontas Malaka, Mans Nahak (kiri), Foto: Is

Malaka, Pelopor9.com - Komunitas Wartawan Perbatasan (KONTAS) Malaka menerima kunjungan mantan Direktur Belu TV, Rony Mau Luma. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan salaman Paskah.

 

Abang Roma, demikian akrab dikenal menyempatkan diri untuk bertemu pengurus dan anggota KONTAS Malaka di antaranya Mans Nahak, Gonza Bria, Pisto Bere, Inyo Molo, Wilfrid Wedi dan Edi Sumantri.

 

Pertemuan yang berlangsung di Sekretariat Bersama (Sekber) KONTAS Malaka, Sabtu (15/4/23) berlangsung dalam suasana penuh keakraban. Suguhan kopi yang lezat memantik diskusi dan cerita menarik yang berlangsung empat jam lamanya.

 

Banyak hal yang dipesan Abang Roma terkait peran media dalam pembangunan daerah. "Media dan pemerintah itu mitra, saling membutuhkan," ujar Camat Raimanuk Kabupaten Belu saat ini.

 

Bahkan, lanjutnya Malaka juga sudah harus punya televisi, karena kepentingan daerah perbatasan. "Jangan sampai kita lebih mudah mengakses informasi atau berita televisi negara tetangga. Ini tidak boleh terjadi," kata Abang Roma.

 

Pada kesempatan yang sama, Edi Sumantri menyampaikan kebutuhan radio dan televisi. Malaka harus punya radio atau televisi sendiri, karena sudah menjadi kebutuhan daerah perbatasan. Sehingga, kebutuhan ini akan didiskusikan bersama pengurus dan anggota KONTAS Malaka.

 

"Ini bisa menjadi agenda kita untuk didiskusikan bersama. Baik radio maupun televisi. Malaka butuh itu," tandas Edi Sumantri, mantan penyiar Radio Pemerintah Daerah (RPD) Belu dan Radio Siaga Bencana Suara Malaka. (R-1/tim)