Silaturahmi SMSI: Kapolres Sabu Raijua Minta Media Tangkal Hoax

Pose Bersama SMSI dan Kapolres Sabu Raijua bersama PJU Polres Sabu Raijua

Menia, Pelopor9.com - Usai dilantik memimpin Polres Sabu Raijua, pengurus  organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI ) Sabu Raijua bersilaturahmi dengan Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Naatonis di Mapolres Sabu Raijua, Rabu (26/07/2023)

 

Kapolres Sabu Raijua  mengajak  Media yang tergabung dalam wadah SMSI di Sabu Raijua untuk berkolaborasi dengan Polres Sabu Raijua, secara bersama-sama menangkal penyebaran berita hoax terutama menjelang pemilu 2024.

 

Dikatakan, berita hoax perlu dicegah dan diluruskan sehingga tidak menjadi informasi yang menyesatkan, menimbulkan konflik horizontal yang dapat memecahbelah masyarakat.

 

Media juga memiliki peranan penting sekaligus merupakan mitra polres dalam menjaga keamanan, menyebarkan informasi baik kepada masyarakat. 

 

" Kadang - kadang informasi dari teman-teman media lebih cepat dari pada anggota kami (Polres) di lapangan, harus kita akui sehingga ke depan media menjadi mitra kami dalam menangkal Hoax di daerah ini",katanya.

 

Dia menyampaikan terima kasih kepada media yang ada di Sabu Raijua atas kolaborasi untuk saling berbagi informasi aktual dalam mendukung tugas dan pelayanan institusi yang dipimpinnya.

 

Untuk diketahui pertemuan antara Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Natonis dengan pengurus SMSI Sabu Raijua untuk memberikan ucapan selamat dan melaporkan langsung keberadaan SMSI.

 

Sekretaris SMSI Sabu Raijua, Jefrison Hariyanto Fernando berterimakasih atas sambutan baik dari Kapolres bersama jajaran terhadap SMSI. 

 

Pertemuan itu dihadiri oleh Bendahara SMSI, Pelipus Libu Heo, didampingi anggota SMSI, Jefon Agripa Dupe (media online dan cetak Pos Kupang), Marten Ga Kore dan Penihas Wila Huki (Media online Sarainews).

 

Kapolres Sabu Raijua didampingi Wakapolres Sabu Raijua, Kompol Nofi Posu, Kasat Intel, Ipda Yeremias Beni Bistolen dan Kasat Reskrim, Iptu Markus Foes.

 

SMSI merupakan asosiasi perusahaan pers yang tersebar di seluruh Indonesia, dan merupakan salah satu konstituen Dewan Pers.

 

SMSI Sabu Raijua menaungi media online Pelopor9, Media online, Majalah dan Streaming TV Warisan Budaya Nusantara, Pos kupang, Savanaparadais dan Sarainews. (*R-1)