Ruas Jalan Provinsi Penghubung Tiga Kabupaten Di Utara Flores Terancam Putus

Kondisi Jalan yang Terancam Putus, Foto: Istimewa

Ende, Pelopor9.com - Satu-satunya ruas jalan provinsi yang menghubungkan tiga kabupaten, yakni kabupaten Nagekeo, Ende dan kabupaten Sikka di bagian Utara Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur terancam putus.

 

Kerusakan jalan trans Utara Flores tepatnya di titik Desa Wewaria Kecamatan Wewaria Kabupaten Ende akibatk luapan air sungai Loworea ketika musim hujan tiba.

 

Badan jalan mulai terkikis beberapa centi meter. Kendaraan baik roda dua maupun roda empat, yang melewati titik ini, harus penuh hati-hati.

 

Apabila tidak segera ditangani maka akan menambah kerusakan pada musim penghujan.

 

“Diminta dengan hormat kepada Pemerintah Provinsi NTT khususnya kepada Bapak Pj. Gubernur NTT agar dapat memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan provinsi trans Utara Flores khususnya di titik Desa Wewaria sebagai salah satu agenda prioritas”, kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Ende, Vinsen Sangu dari Fraksi PDIP kepada media belum lama ini.

 

Dia berharap pemerintah segera mengambil tindakan perbaikan, agar akses ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya masyarakat Flores bagian Utara akan tetap lancar dan aman.  

 

“Bila jalan tersebut masih diabaikan perhatiannya dari pemerintah provinsi NTT, dipastikan masyarakat Flores bagian Utara pengguna akses jalan tersebut akan mengalami Masalah serius di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan maupun bidang sosial – buday”,ujarnya.

 

Ditegasnya, dengan memperbaiki ruas jalan tersebut, maka itu adalah bagian dari langkah bijak pemerintah provinsi dalam mengurangi dan bahkan menghilangkan risiko kecelakaan dan kematian bagi warga pengguna jalan tersebut.

 

“Ruas jalan yang rusak ini sudah menelan korban jiwa bagi pengendara kendaraan pelintas jalan ini”,pungkasnya. (R-1/tim)