Tingkatkan Pengolahan Sampah BPW NTT Kolaborasi Bersama Pengurus Pengelolaan TPS Oebufu

Kupang, Pelopor9.com – Sebagai upaya meningkatkan pengolahan sampah di Kota Kupang, Balai Prasarana Wilayah (BPW) NTT kementerian PUPR melakukan kolaborasi dengan badan pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) Ramah Lingkungan Kelurahan Oebufu, RT 35, Senin (30/10/2023).

 

Pada kunjungan tersebut Balai prasarana wilayah NTT kementerian PUPR untuk melakukan pemilahan, pengelolaan Sampah di Lokasi TPS tersebut.

 

Lurah Oebufu, Zet Batmalo, menyampaikan bahwa pengelolaan sampah yang dilakukan berfokus  pada sampah organik untuk diolah menjadi pupuk kompos.

 

“Sampah organik diolah menjadi pupuk kompos untuk kemudian bermanfaat bagi kebutuhan pertanian terutama urban farming. Kegiatan ini diinisiasi oleh Wakil Ketua Pengelolaan TPS Ramah lingkungan yaitu ibu Tinny Touselak yang adalah salah satu penggiat/pemerhati lingkungan,” ungkap Lurah Oebufu tersebut.

 

Salah satu warga Kelurahan Oebufu, Sefanuya Halla mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga berharap agar pihak kelurahan dapat melakukan pendampingan pada tiap RT agar setiap masyarakat dapat memilah sampah sebelum dibuang. (R-1/Jev)