Perayaan HUT Anak GMIT Tahun 2023 Tingkat Klasis Sabu Timur Dihadiri 900 Orang

Suasana Perayaan, Foto: Is

Menia, Pelopor9.com – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun anak GMIT ke-23 tahun 2023 tingkat klasis Sabu Timur, PAR Klasis Sabu Timur melaksanakan Ibadah syukur di Gedung Serba Guna Desa Eimau, Kecamatan Sabu Tengah, Kabupaten Sabu Raijua, Jumat (17/11/2023).

 

Ibadah syukur dipimpin langsung oleh pdt. Cristin Maulana, M.Si dengan renungan firman Tuhan dari  Yohanes 6:8-15 dan tema “Yesus Memberi makan lima ribu orang". Kegiatan dihadiri 900 orang lebih meliputi pengajar PAR, Pendeta se klasis Sabu Timur dan para undangan dari 32 jemaat dan 5 pos pelayanan se - klasis Sabu Timur.

 

Ketua Klasis Sabu Timur, Pdt. Jhon Moses Hendrik Wadu Neru, S.Th mengatakan bahwa perayaan hari ulang tahun anak GMIT ke-23 tahun 2023 merupakan hari yang sangat spesial bagi anak-anak PAR dan pada pengajar PAR lingkup Klasis Sabu Timur, karena pada tahun sebelumnya HUT anak GMIT dirayakan di masing-masing teritori.

 

Dia menyampaikan rasa syukur bisa merayakannya di gedung serba guna setelah dilakukannya Sidang Sinode ke-35 beberapa waktu lalu.

 

“Perayaan HUT Anak GMIT ini juga memiliki makna tersendiri ditengah-tengah situasi bulan lingkungan yang semakin rentan dan krisis. Perayaan tahun ini memiliki arti tersendiri karna sudah masuk dalam masa periode yang terakhir dari periodenisasi pengurus PAR, periodenisasi kemajelisan, periodenisasi pengurus Klasis dan periodenisasi pengurus sinode”,katanya.

 

Dia berharap bahwa pelayanan anak PAR semakin berkembang pada periode yang baru, semoga sukacita gembira dan pertumbuhan anak-anak makin terus memuliakan Tuhan dan menjadi citra kristus.

 

Anak-anak juga diharapkan menangkap pesan bahwa mereka dipanggil untuk menjadi berkat bagi semesta, bagi hidup, bagi pelayanan terutama bagi lingkungan hidup yang mereka miliki.

 

Ketua pengurus PAR Klasis Sabu Timur, Pinehas Wila Huky mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan perdana yang mengumpulkan satu Klasis untuk ibadah Gabungan dari 3 teritori. Diharapkan melalui ibadah ini, maka iman anak semakin bertumbuh dan  saling mengasihi di antara sesama.

 

Perayaan HUT anak GMIT mengusung thema ‘Anak GMIT jadi Berkat bagi Semesta’. Oleh karena itu mulai dari sejak dini diajar untuk merawat semesta, dan berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat diteruskan dan dilakukan di aula GMIT center.

 

Sementara perenungan firman dikemas dalam bentuk talk show, Anak-anak juga mempersembahkan vokal grup dan dance dalam merayakan syukur HUT anak GMIT. Pada akhir ibadah ada acara peniupan lilin ulang tahun bersama. (R-1/*tim)