Pleno Tingkat Kecamatan: Camat Raijua Minta Masyarakat Akhiri Perbedaan Selama Pemilu

Plt. Camat Raijua, Djibrael Radja Kudji, S.Pd (tengah), Diapit oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan KPUD Kabupaten Sabu Raijua, Daud Pau, S.Pd dan Ketua PKK Raijua, Yongki pawe Due.

Raijua, Pelopor9.com - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Raijua, kabupaten sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pada pemilihan umum (Pemilu) 2024, Selasa (20/2/2024) pukul 11.00 wita di aula mess Pemda Sabu Raijua di kecamatan Raijua.  

 

Plt. Camat Raijua, Djibrael Radja Kudji, S.pd dalam sambutannya meminta seluruh masyarakat di Dapil Sabu Raijua 3 meliputi kecamatan Hawu Mehara dan Raijua terkhususnya masyarakat di kecamatan Raijua, baik pendukung, timses maupun para caleg agar segala perbedaan pendapat dan dukungan diakhiri.

 

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara baik.

 

“Kami dari pihak pemerintah kecamatan Raijua mengucapkan berterima kasih kepada seluruh penyelenggara, baik dari tingkat PPK, PPS dan KPPS yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagaimana mestinya. Kami juga berharap bahwa semua perbedaan yang telah dilewati segera berakhir, "Ungkapnya.

 

Sementara, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPUD Kabupaten Sabu Raijua, Daud Pau, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa perbedaan dalam menentukan pilihan adalah hal wajar, namun hubungan kekeluargaan tetap dijaga sehingga jangan ada rasa dendam diantara satu sama lain.

 

Tak hanya itu, Daud juga menyampaikan bahwa Pleno Rekapitulasi hasil perhitungan suara berjenjang sehingga masih menunggu hasil perhitungan di tingkat kabupaten, provinsi hingga Nasional.

 

“Jangan ada rasa dendam hanya karena beda pilihan atau dukungan, karena kita semua adalah keluarga. Rekapitulasi hasil perhitungan suara juga ada tahapannya hingga tingkat pusat, "Ujarnya.

 

Ketua PKK Raijua, Yongki pawe Due secara terpisah kepada media ini menyampaikan terkait hal-hal atau isu apapun selama proses tahapan pemilu, tentu itu kebebasan setiap orang untuk berpendapat sebagai negara demokrasi. tetapi dalam berpendapat juga diatur aturan hukum yang berlaku sehingga semua ada mekanismenya.

 

Dia berterima kasih kepada seluruh jajaran penyelenggara. Baik PPK, PPS, KPPS, PKD dan PTPS yang telah berlelah dan berjuang bersama-sama dalam menyukseskan pemilu ini secara baik.

 

Sejak tanggal 14-15 telah melaksanakan pemungutan suara di setiap TPS sekecamatan Raijua hingga rapat rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat kecamatan pada hari ini selasa 20 Februari 2024.

 

Turut hadir dalam pleno tingkat kecamatan, Pengawas Pemilu tingkat kecamatan, saksi calon Presiden dan Wakil Presiden, saksi partai politik, TNI-POLRI.

 

Untuk diketahui, rapat pleno untuk mencocokkan perolehan suara pada C Hasil dan salinan untuk selanjutnya dibawa pada pleno tingkat kabupaten. (R-1/*Jom)