Kapolres Sabu Raijua Minta Sukseskan Drama Kolosal Yesus Sang Mesias

Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Naatonis Ketika Memberikan Arahan, Foto: Ist

Menia, Pelopor9.com - Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Naatonis meminta masyarakat Sabu Raijua untuk mensukseskan pementasan Drama Kolosal Yesus Sang Mesias pada tanggal 5 April 2024.

 

Permintaan itu, disampaikan ketika melepas peserta Prosesi Drama Kolosal Yesus Sang Mesias yang digelar oleh Bengkel drama dan film Sabu Raijua berkolaborasi dengan Polres Sabu Raijua, Rabu (03/04/2024).

 

Dia meminta masyarakat selama kegiatan selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga semua bisa berjalan dengan baik, tertib dan aman.

 

"Menjelang pementasan drama kolosal Yesus Sang Mesias pada tanggal 5 april 2024, Saya mengajak seluruh masyarakat Sabu Raijua untuk turut berpartisipasi mensukseskan pementasan Drama ini", kata Kapolres.

 

Ketua panitia Drama Kolosal Yesus Sang Mesias, Kompol Nofi Posu mengatakan bahwa pementasan Drama Kolosal diperankan 1000 orang pemeran. Kegiatan akan dibuka langsung oleh Ketua Sinode GMIT, Samuel Benyamin Pandie.

 

"Hari ini kita laksanakan prosesi dan gladi bersih, sementara pementasan dramanya akan berlangsung pada hari Jumad 5 April 2024 di Mako Polres yang akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Bapak Ketua Sinode GMIT", ujarnya.

 

Dia mengajak seluruh masyarakat Sabu Raijua maupun masyarakat di luar Sabu Raijua untuk datang menyaksikan pementasan drama kolosal yang disutradarai oleh Joko Bayu Prasetyo itu.

 

Diberitakan sebelumnya, drama terbagi dalam 7 babak, 45 adegan, durasi waktu 5 jam dengan konsep Kolaborasi dari Seni, Teater, Musik, Lagu serta Tarian.

 

Babak 1 akan menceritakan tentang  fase kejadian dan keluaran, babak kedua menceritakan tentang Fase Kelahiran, Babak ketiga menceritakan tentang fase kanak-kanak (Yesus umur 12 tahun) , Babak empat akan menceritakan tentang Fase pelayanan Yesus.

 

Sedang, babak kelima akan menceritakan tentang fase kesengsaraan YESUS, babak enam akan menceritakan tentang Kematian Yesus sedangkan babak terakhir akan menceritakan tentang Fase kebangkitan dan kenaikan Yesus.

 

Drama dengan Produser Marthen Luther Dira Tome tersebut akan melibatkan pemeran dari 12 gereja GMIT di Klasis Sabu Barat-Raijua, 1 Denominasi dan 1 instansi Polres Sabu Raijua.

 

Untuk diketahui, prosesi Prosesi Drama Kolosal Yesus Sang Mesias dimulai dari depan Gereja Pulau Patmos dan berakhir di Pasar Nataga.

 

Kegiatan dimulai sekitar pukul 15:00 Wita, dihadiri oleh Produser Drama kolosal Yesus Sang Mesias, Marthen Luther Dira Tome, Sekda Sabu Raijua, Septenius Bule Logo, Ketua Panitia pelaksana, Kompol Nofi Posu, Sutradara Drama kolosal Yesus Sang mesias, Joko Bayu Prasetyo, para asisten Sutradara, para pemeran dan perwakilan beberapa gereja.

 

Prosesi Drama kolosal berlangsung aman dan tertib karena dikawal ketat oleh personil kepolisian dari polres Sabu Raijua ,TNI dan panitia pelaksana. (R-1/*tim)