Galaxi Taklukan Persema 1- 0 di Menia Cup II

Pelatih FC Galaxi, Drg Jun (membelakangi lensa) Mengatur Pergerakkan Pemain (kostum merah).

Menia, Pelopor9.com – Perhelatan turnamen Sepakbola Menia Cup II sudah masuk babak penyisihan. FC Galaxi berhasil menaklukan FC Persema dengan skor 1- 0.

 

Kehebatan kesebelasan FC Galaxi disaksikan ratusan penonton di lapangan Bola Desa Menia, Jumat (1/11/19).

 

Pemain dari FC Galaxi, Aji dengan nomor punggung 18 mampu menjebol gawang FC Persema di babak pertama. Aji memanfaatkan umpan dari Yoga, pemain dengan nomor punggung 19 dari sepak pojok pada di menit 20.

 

FC Persema terus melakukan serangan. Namun, hingga turun minum, skor tetap 1 - 0. Wasit pun meniup peluit panjang, menandakan kemenangan bagi FC Galaxi.

 

Kebolehan kesebelasan FC Galaxi diapresiasi pelatih, Jun. Dirinya mengaku puas atas kemenangan anak asuhnya. Sebelumnya, FC Galaxi menang ats FC Ramedia dengan skor 4 – 0.

 

“Sebagai pelatih, Saya bangga dengan hasil yang diperoleh selama dua kali main, pemain kami terdiri dari pemain asal Kupang dan juga anak asli Sabu Raijua,”ujarnya.

 

Tujuannya mendatangkan Aji, pemain dari PSK Kupang, kata dokter gigi ini, hanya semata untuk memberikan motivasi kepada sepak bola Sabu Raijua, agar Sarai maju dalam olahraga sepakbola.

 

Ia optimis FC Galaxi akan menjadi juara grup F. Para pemain akan menunjukkan kejutan pada pertandingan mendatang.

 

Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Menia Cup II, Rendy Aprilus Tagi, mengatakan turnamen diikuti oleh 34 tim dari 5 kecamatan. Panitia menyediakan apresiasi bagi para juara, akan diberikan penghargaan dan hadiah uang tunai. 

 

“Juara satu berhak mendapatkan Piala tetap Menia Cup II, dan uang Rp 7,5 juta, untuk juara 2 akan mendapatkan Rp 6 juta, juara 3 akan mendapatkan Rp. 3 juta, juara harapan 1 mendapatkan Rp1,5 juta”, ujarnya. (R-1/Fwd).