Boyong 21 Medali, Atlet Takraw Sabu Raijua Diarak

Foto Bersama Pelatih dan Ketua KONI Sabu Raijua

Menia, Pelopor9.com – Atlet Takraw asal Sabu Raijua, berhasil memboyong 21 Medali di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepak Takraw Nusa Tenggara Timur (NTT) ke XVIII tahun 2019, yang digelar di Labuan Bajo sejak tanggal 2-7 November 2019.

 

Kabupaten Sabu Raijua meraih juara umum. Dengan hasil 11 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Mengalahkan, tuan rumah Manggarai Barat, dengan perolehan 9 medali emas, 11 perak dan 5 perunggu.

 

Kontingen atlet Takrraw Sabu Raijua tiba di Sabu Raijua, Sabtu (9/11/19). Disambut langsung Ketua Koni Sabu Raijua, Ruben Kale Dipa. Selanjutnya, diarak keliling Kota Seba menggunakan kendaraan pribadi milik Ketua Koni.

 

Kontingen berakhir di Lopo milik Sekretaris Koni Sabu Raijua, yang juga Sekretaris PSTI NTT Jack Mone Ke, di Menia Sabu Tengah.

 

Para atlet didoakan Ketua Majelis Jemaat Gereja GMIT Pniel Menia, Pdt. Megawati Daulika, seraya memohon tuntunan Tuhan, agar kembali meraih juara pada Kejurda 2020 di kabupaten Rote Ndao.

 

Atas prestasi itu, Martinus Keretana, mengaku puas dan bangga dengan hasil yang diraih anak asuhnya.

 

"Atlit kita, semuanya binaan kita dari Sabu Raijua sendiri, bukan atlit dari tempat lain dan bawa nama Sabu Raijua, mereka semua anak-anak kita dari Sabu Raijua sendiri",ujarnya.

 

Ketua Koni Sabu Raijua, Ruben Kale Dipa, mengatakan bahwa keberhasilan yang diraih adalah suatu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat. Ia berterimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga meraih hasil maksimal.

 

"Kontingen kita bisa ikut Kejurda karena atas kerjasama Pemda Sabu Raijua dan DPRD. Tetapi semua punya tanggungjawab dalam memperkenalkan Sabu Raijua pada tingkat Propinsi bahkan Nasional dan Internasional. Sepak Takraw sudah lakukan ini",ujarnya.

 

Ia berharap, pemerintah dan DPRD untuk meningkatkan anggaran KONI. Agar pembinaan kepada atlit lebih maksimal, supaya memperoleh hasil yang memuaskan dan membanggakan daerah.

 

Sepak Takraw Sabu Raijua yang dikirim mengikuti Kejurda adalah tim Putra Putri Senior dan Yunior, Tim Putra Putri SMP dan SMA. Nomor yang dipertandingkan dan dikuti oleh Tim Sepak Takraw Sabu Raijua, Tim Regu Putra Putri Senior dan Yunior, Putra Putri Yunior, Tim double even Senior dan Yunior.

 

Kuadran Putra Putri Senio dan Yunior dan Putra Putri SMP dan SMA.Double even Senior dan Yunio dan Double even SMA dan SMP. Regu Putra Putri Senior dan Yunior, Regu Putra Putri SMP dan SMA. (R-2/fwd).