LORDENA FC vs IPWANA Imbang Usai Kartu Merah

Pemain LORDENA FC

Ende, Pelopor9.com – Turnamen Futsal AFKAB Ende II 2019 U-17 memperebutkan piala bergilir Bupati Ende berlangsung meriah, Kamis, (21/11/19) Sore. 

 

Turnamen ini diselenggarakan oleh AFKAB kabupaten Ende, dan didukung oleh Civitas Akademika Universitas Flores (Unflor)Ende.

 

Club LORDENA FC vs IPWANA bertemu di babak penyisihan hari kedua. LORDENA FC, yang digawangi oleh Abi Waru ini berhasil tampil gemilang.

 

Tampil dominan menguasai pertandingan sejak peluit panjang dimulai, berkali-kali pivot (penyerang) LORDENA FC tampil mengobrak-abrik pertahanan lawan.

 

Di saat-saat anak-anak LORDENA FC bermain santai, di situlah tercipta gol yang mengejutkan dari IPWANA pada babak pertama lewat tendangan pemain bernomor punggung 7.

 

Sampai turun minum, skor masih bertahan 1: 0 untuk IPWANA. Berlanjut di babak kedua, anak-anak LORDENA FC bermain bertahan.

 

Kenyataan pahit harus diterima pemain LORDENA FC, Abi Waru mendapat kartu merah akibat melontarkan kata-kata kasar.

 

Bertanding dengan 3 pemain, LORDENA FC mampu menahan serangan lawan tanpa gol.

 

Selang 5 menit pergantian pemain berlangsung dan wasit memasukan pemain pengganti Abi Waru akibat terkena kartu merah. 

 

Detik – detik terakhir itu, Gol balasan tercipta di babak kedua. Pemain bernomor punggung 4 Orien menjebol pertahanan lawan. Skor pun berubah menjadi 1:1 hingga akhir pertandingan. 

 

“Kita konsisten memperbaiki penampilan mereka dari waktu ke waktu di setiap pertandingan”, ujar Eno Bataona pelatih kepala dan diamini oleh Ipong Waru sebagai Asisten pelatih bersama Bierhoof Rango.

 

LORDENA FC adalah club futsal yang dibentuk oleh kesamaan hobby para pemainnya dan pemuda dari lorong SDK Ende 8 di jalan Garuda Ende. Sejak berdiri LORDENA FC mengenakan kostum merah.

 

Kejuaraan yang dilaksanakan mulai tanggal 20 November di Lapangan Futsal Kampus 2 Universitas Flores Ende, diikuti oleh club futsal terbaik yang ada di kota Ende. 

 

Manajer LORDENA FC, Marsel T berharap LORDENA FC terus tampil dengan baik, sehingga club kebanggaan bagi keluarga, masyarakat, dan kabupaten Ende.

 

Kabanggan itu, tentu wujud mengisi pembangunan oleh kaum muda millenial, lewat bidang olahraga.

 

“Selamat bertanding millenial muda, para olahragawan handal yang berprestasi. Semoga selalu sukses bersama kalian LORDENA FC”,ujarnya.

 

Berikut Skuad LORDENA FC

Manajer : Marselinus Trivena

Pelatih kepala: Petrus Bataona (Eno).

Asisten Pelatih : 1. Hipolino Nazario Waru (Ipong)

2. Bierhoof Rango

 

Pemain:

Nomor punggung 4 Paulus Abiatar Waru, 5. Mario R. Setu Sari dan 20. Liberius P. Rosmurin. Ada Pemain nomor punggung 8. Konstantinus A. Taji, 11. Fransisco F. Sambo, 10. Angelus T. Go'o Tori, 6. Adrianus T. Deni, dan 12. Jonrianus Rengu Raja.

 

Selain itu, pemain nomor punggung 9. Yoseph Carmanuel Sabulon, 4. Yulius Yomadrik Orien, 7.  Viktorio D. Balawala, dan pemain nomor punggung 3. Agustinus Tura. (R-1/tri).