Bantuan Rumah untuk ASN Kota Kupang Diundi

Jefirstson Riwu Kore

Kupang, Pelopor9.com - Pemerintah Kota Kupang Nusa Tenggara Timur terus memperjuangkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Kupang. Sebanyak 450 ASN akan mendapat bantuan rumah senilai Rp. 30 juta di tahun 2019. Pembagiannya dilakukan proses pengundian. 

 

Demikian disampaikan Walikota Jefirstson Riwu Kore dalam acara Kegiatan Penyerahan Bantuan Bahan Permakanan bagi Anak Yatim dan Anak Cacat di Kota Kupang, Kamis (13/06/19) di Aula Rumah jabatan Walikota Kupang. 

 

Menurut Walikota Jefri, bantuan tersebut bentuk perhatian pemerintah Kota Kupang untuk kesejahteraan ASN. Pemerintah membangun jaringan dengan melobi sumber dana dari pemerintah pusat.

 

"Pemerintah pusat akan memberikan bantuan rumah bagi ASN, dalam bentuk uang muka atau DP, sebanyak 450 rumah untuk tipe 36 bagi ASN,"ujarnya.

 

Lanjutnya, untuk memberikan keadilan dan keterbukaan dalam pembagian, saat ini para RT dan Lurah sementara mendata para penerima. Hasil pendataan itu, akan diumumkan pada papan pengumuman. Sehingga siapa saja bisa memberikan masukan. Selanjutnya dilakukan pengundian.

 

"Pembagiannya nanti diundi, nanti diumumkan di papan, siapa - siapa yang berhak dapat. Jadi, nanti bapak mama bisa cek, kenapa ini dapat, padahal sudah punya rumah, seperti itu nanti," Pungkasnya. 

 

Masih menurut Jefri, masyarakat umum juga mendapat bantuan stimulan. Sekitar 160 Kepala Keluarga akan mendapat bantuan bedah rumah. Tersebar di 4 kelurahan.

 

Jefri berharap bantuan uang muka rumah untuk ASN ini dapat memotivasi para ASN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

 

Seorang ASN Kota Kupang, Ricardo Therik mengapreasi perjuangan pemerintah kota dalam memperhatikan kesejahteraan ASN. Bahwa ada banyak persoalan yang dituntaskan pemerintah, namun walikota tidak lupa memperhatikan kesejahteraan ASN.

 

"Saya pribadi apresiasi dengan kebijakan Bapak wali kota. Walau belum semua dapat, Namun niat baik pemimpin kota ini perlu kita Apreasi dan dukung. Pimpinan dalam kesibukan melayani masyarakat tapi tidak lupa memikirkan perumahan ASN yang belum miliki rumah,"ujarnya.

 

Dia berharap para ASN yang berkesempatan mendapat bantuan untuk selalu bersyukur dan terima kasih. Bahwa ini bentuk nyata perhatian pemerintah, (R-1)