Jeriko: Dari Perempuan Lahir Anak Terdidik

Foto Bersama: Walikota Kupang Jefri Riwu Kore (tengah) pose bersama Pengurus (FPPI) Nusa Tenggara Timur, Senin, (25/11/19)

Kupang, Pelopor9.com - Perempuan memiliki banyak peran dalam kehidupan. Sesungguhnya perempuan bisa, asal dipercaya dan diberikan jabatan. Dari didikan perempuan lahir anak yang hebat.


"Perempuan punya kekuatan mempengaruhi. Anak anak terdidik secara baik, dari didikan ibu - ibu",kata Jeriko atau Jefirstson R. Riwu Kore. 

Pernyataan itu, disampaikan Jeriko saat menjadi pembicara pada Pelantikan dan pengukuhan dewan pertimbangan, dewan pakar dan dewan pengurus Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Nusa Tenggara Timur, Senin, (25/11/19) di aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang. 


Menurut Wali Kota Kupang ini, persoalan perempuan sangat menghantui kita dan kompleks. Namun, secara sosial, politik, kekuatan ada pada ibu - ibu. 

Perempuan sudah banyak terlibat dalam bidang sosial politik. Termasuk, di DPRD kota, dan pemerintahan kota. 

Dikatakannya, pemerintah mendukung pengembangan kualitas perempuan, dengan pendekatan ekonomi. Pemerintah mengucurkan dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM). 

"Kita lagi mensinergikan memberdayakan potensi potensi ibu. Ada dana PEM yang menjadi sektor ekonomi di tingkat kelurahan",pungkasnya. 

Lanjutnya, ketika perempuan diberikan kesempatan. Ternyata mereka luar biasa. Namun persoalan sekarang image saja. Keberanian pemimpin untuk mempercayai perempuan dalam suatu jabatan. 

"Keberanian kita dalam menata perempuan. Saya harap perempuan tidak berkecil hati. Namun harus memiliki niat dalam hati, bahwa bisa",tandasnya. 

Dari tingkat pendidikan, kata Jeriko, memang masih banyak rendah. Sehingga perlu perhatian khusus pemerintah agar menghasilkan generasi yang cerdas. 


Ketua FPPI NTT, Grace CH. Amalo - Arkhiang, mengatakan kehadiran FPPI untuk menjembatani perempuan agar harap terwujud kesejahteraan perempuan. Akan ada banyak hal dapat dibuat oleh perempuan NTT. (R-1).