Kodim Belu Lakukan Penghijauan di Kompleks Gereja Laktutus

Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho melakukan penanaman anakan pohon di kompleks Gereja Laktutus, bulan lalu

Belu, Pelopor9.com - Kodim 1605/Belu melakukan penghijauan dengan menanam anak pohon jambu air di Kompleks Gereja Paroki Hati Kudus Laktutus Kabupaten Belu bulan lalu.

 

Demikian disampaikan Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho kepada wartawan di Markas Kodim 1605/Belu, Senin (13/1/20).

 

Dandim Ari Dwi Nugroho menjelaskan alasan penanaman anakan yang dilaksanakan Kodim Belu selama ini. Penghijauan terus dilakukan karena sudah memasuki musim hujan. Tanam pohon di musim hujan akan lebih mudah tumbuh dan berhasil.

 

"Hari Jumat nanti, yang kedua kali di lokasi yang sama," ujar Dandim Belu.

 

Alasan lain, kata Dandim Belu menanam pohon punya nilai tersendiri. Orang yang menanam pohon tentu saja akan punya niat untuk memelihara dan merawatnya sampai berhasil.

 

Sebaliknya, orang yang tidak pernah menanam pohon dan tidak mencintai lingkungan akan menebang dan membakar tanpa rasa bersalah.

 

Lewat giat tersebut, Kodim Belu mengajak masyarakat agar peduli lingkungan. Tujuan inilah yang akan dicapai sehingga kegiatan tersebut dikomunikasikan dengan Pastor Paroki Laktutus, Pater Yohanes Kristo Tara untuk dilakukan penanaman anakan di kompleks Gereja Laktutus.

 

Direncanakan, penanaman anakan jambu air hutan sebanyak 3.000 pohon di kompleks Gereja Laktutus akan melibatkan personil TNI Kodim Belu, anggota dua perguruan silat masing-masing Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS-PI) Kera Sakti di Kabupaten Belu dan umat Paroki Hati Kudus Laktutus. (R-1/ans)