Apa Sebab APMS Dilalap Si Jago Merah di Sabu Raijua?

Terbakar: Pangkalan APMS milik Zainal Laboneh yang terbakar

 

Menia,  Pelopor9.com, Pangkalan Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) milik Niti Susanto, di desa Roboaba kecamatan Sabu Barat, Jl. Trans Seba - Bolou. Kabupaten sabu Raijua, Rabu (12/02/2020), ludes dilahap si jago merah.

 

Kejadian terjadi sekitar pukul 14:00 Wita. Kejadian berlangsung hingga pukul 15:50 wita. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran pangkalan minyak tersebut. Namun kerugian ditaksir Ratusan juta rupiah.

 

Salah seorang tenaga kerja pangkalan, Martinus Djeru Logo mengaku, bahwa dirinya bersama beberapa orang teman kerja sedang istirahat makan siang. Atas kejadian itu, dirinya mengaku trauma.

 

Diakuinya, kejadian itu secara tiba-tiba asap keluar dari ruang penyimpanan drum BBM, sehingga mereka panik dan berusaha selamatkan drum solar industri yang disimpan di bagian depan saja.

 

"Kami panik tidak tau lagi mau bikin bagaimana, makanya kami berusaha untuk selamatkan drum yang ada di luar saja,"ungkapnya.

 

Dalam peristiwa itu, satu unit mobil tangki angkut bahan bakar minyak (BBM) dan 47 (empat puluh tujuh) drum solar industri berhasil diselamatkan. Selain itu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

 

Pantau media ini, api berhasil dipadamkan setelah Mobil pemadam kebakaran dari BPBD, mobil pemadam kebakaran dari kepolisian 1 (buah) dan mobil pemadam kebakaran dari pihak bandara udara Seba satu buah bergotong royong memadamkan api. Dibantu dengan mobil tangki air sekitar 20an buah.

 

Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD)  Pemda sabu Raijua yang dibantu TNI-Polri bersama masyarakat membantu memadamkan api. (R-1/jom)