Polres Belu Kerahkan 54 Mobil Tangki Air

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing Saat Melepaskan Mobil Tangki Air Secara Simbolis

Belu, Pelopor9.com - Kepolisian Resor (Polres) Belu mengerahkan sedikitnya 54 mobil tangki air bersih.  Pembagian air bersih kepada warga masyarakat Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka ini, sebagai bentuk kepedulian Polres Belu dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

 

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing kepada wartawan di Markas Polres Belu, Senin (1/7/19) mengatakan Polres Belu membantu masyarakat untuk mengatasi kesulitan air dan membina kebersamaan.

 

Lanjut Kapolres,  kegiatan tersebut juga mendekatkan pelayan serta meningkatkan suasana kamtibmas yang kondusif demi mendukung pembangunan di daerah.

 

Terpisah, Kasat Bimas Polres Belu, Iptu Filomena Bene Bere menyebutkan jumlah 54 unit mobil tangki dikerahkan ke Kabupaten Belu dan Malaka. Puluhan mobil tanki dikerahkan ke wilayah desa yang teridentifikasi kesulitan air bersih.

 

Wilayah desa di Kabupaten Belu yang menjadi titik sasaran pelayanan di antaranya Desa Kabuna dan Desa Fatuketi di Kecamatan Kakuluk Mesak, Desa Silawan di Kecamatan Tasifeto Timur,  Desa Tialai di Kecamatan Tasifeto Barat dan beberapa desa di Kecamatan Lamaknen, Lamaknen Selatan. Beberapa kelurahan di Kecamatan Atambua Selatan, Kecamatan Atambua Barat.

 

Sedangkan di Kabupaten Malaka, pelayanan dilakukan di Desa Wehali, Desa Motaain dan Desa Raimataus di Kecamatan Malaka Barat, Desa Lorotolus di Kecamatan Wewiku, Desa Rinhat di Kecamatan Rinhat. Pelayanan air bersih ini didukung penuh 16 Polsek se-Polres Belu.

 

"Jadi, pelayanan air bersih kepada masyarakat di Belu dan Malaka cukup menyeluruh," tandas Kasat Filomena, (R-1/ans)