Personil Lanal Maumere Perlu Wawasan Jurnalistik

Foto Bersama Usai Mengikuti Pelatihan, Foto: Istimewa

Maumere, Pelopor9.com – Perkembangan teknologi informasi menuntut setiap orang mengikuti perkembangan. Setiap informasi perlu disaring dan ditelaah sebelum disebarkan dan dicerna.

 

Demikian disampaikan Danlanal Maumere, Letkol Marinir Totok Nurcahyanto, saat memberikan arah pada pelatihan Jurnalistik yang diadakan Dewan Pimpinan Wilayah Media Online (DPW MOI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (03/07/19) siang, di Ruang Rapat Mako Lanal Maumere di Jalan Magepanda KM 10 Nangahure Lembah Kecamatan Alok Barat Kabupaten Sikka.

 

Danlanal Maumere,Letkol Marinir Totok Nurcahyanto, juga mengucapakan terimakasih atas kehadiran DPW MOI NTT untuk memberikan ilmu dan wawasan tentang jurnalistik.

 

"Menyikapi perkembangan teknologi di era modern dan globalisasi sekarang ini yang jauh semakin pesat,diharapkan setiap personel dapat mengikuti dan mempelajari dengan baik sehingga dapat selalu update dan tidak sembarang dalam penggunaannya,"ungkap Letkol Marinir Totok.

 

Ketua DPW MOI NTT, Herry F.F Battileo, mengharapkan dengan adanya pelatihan dan pembekalan jurnalistik ini, para peserta dapat mengembangkan dan mengimplementasikan ilmu fotografi yang telah diperoleh, agar dapat memberi kontribusi nyata bagi keberhasilan tugas di satuannya.

 

“Cara pembuatan berita dan fotografer jurnalistik ini penting diketahui. Tidak saja berguna bagi pribadi tetapi juga dalam melaksanakan tugas,”ujarnya.

 

Pelatihan dan pembekalan jurnalistik ini, dikuti 12 orang peserta. Enam orang peserta dari Lanal Maumere  dan Kodim 1603/Sikka  sebanyak 6 orang peserta.

 

Turut hadir, Danlanal Maumere, Letkol Marinir Totok Nurcahyanto, Danunit Intel Lanal Maumere, Kapten Laut (T) Agus Safruddin, Dansub Unit Intel Lanal Maumere, Lettu Marinir Abdul Rohman, (R-1/Tim).