Pemkot Kupang Launching 10 Titik WiFi Gratis

Ilustrasi

Kupang, Pelopor9.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang resmi meluncurkan 10 titik Wireless Fidelity (WiFi) atau Hotspot gratis. Masyarakat dapat mengakses secara cuma – Cuma.

 

Sepuluh titik area hotspot gratis antara lain Taman Bundaran Tirosa, Pantai Warna Oesapa, Taman Fontein, Kuliner Kampung Solor. Selain itu, tersedia di Podium Kantor Wali Kota, RSUD. S.K. Lerik, Area Lampu Hias Kelapa Lima, Taman Nostalgia dan Perumnas.

 

Pemasangan WiFi gratis ini, dalam rangka Gerakan Menuju 100 Smart City 2019 dan Nota Kesepahaman antara Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika.

 

“Smart City itu nyata dan semakin dekat kepada masyarakat dalam mewujudkan program bapak Wali Kota dan bapak Wakil Wali Kota 5 tahun kedepan,” ujar Eduard John Pelt di Hotel Neo Aston Kupang,  Kamis (11/7/19).

 

Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore menyampaikan dari 165 kota di Indonesia, Kota Kupang salah satu yang mendapatkannya bersama 25 kota lainnya di tahun 2017. Lanjutnya, Smart City merupakan pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat agar mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat.

 

“Semua OPD harus serius dan sungguh-sungguh terhadap pelayanan ini, gunakanlah untuk melayani masyarakat dan ini merupakan langkah awal menjadikan Kota Kupang smart city,”ujarnya.

 

Pemasangan WiFi gratis hanya bagian dari konsep pelayanan Smart City di Kota Kupang. Ke depan, kata Dia, akan dipasang 100 titik WiFi gratis bagi masyarakat kota Kupang dan sekitarnya.

 

Hadir dalam peluncuran ini, Penjabat Sekda Kota Kupang Elvianus Wairata, Kadis Komunikasi dan Informasi Kota Kupang, Thruice Balina Oey, Andrari Grahitandaru (Ahli Utama Perekayasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Republik Indonesia).

 

Ada Kasubag Tata Usaha Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Iwan Setiadi, Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, Pimpinan Perangkat Daerah, Direktur BUMD, Para Camat dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Kupang, (R-1).