Bupati-Wabup Malaka Belum Miliki Pakaian Dinas

Menteri Dalam Negeri (Kiri), BupatiMalaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH (Kanan, foto inzet), Wabup Malaka, Kim Taolin (Kanan), Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, Aloysius Malo Ladi (kiri, foto inzet)

Malaka, Pelopor9.com - Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati (Wabup), Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin belum memiliki pakaian dinas dalam segala jenisnya untuk menjalankan tugas dan berkantor.

 

Data dan informasi yang diperoleh wartawan, Rabu (28/4/21), Bupati Simon melaksanakan tugas luar daerah. Meski baru saja dilantik, Bupati Simon sudah berangkat ke Jakarta untuk mengikuti rapat  koordinasi nasional (rakornas) di Istana Negara Jakarta yang dilaksanakan secara daring di Gedung Bakti Sasana Bakti Prasarana Kantor Kementerian Dalam Negeri, Rabu (28/4/21). Dalam rapat tersebut, Bupati Simon berpenampilan rapih dengan mengenakan pakaian seadanya.

 

Informasi yang diperoleh, Wabup Malaka, Kim Taolin juga masìh berada di Kupang dan belum pulang ke Malaka, karena harus menyelesaikan tugas dinas di antaranya mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi NTT, Kamis (29/4/21).

 

Jelang musrenbang tersebut, Wabup Kim Taolin yang berpenampilan sederhana itu bersilahturahmi dan menemui beberapa pejabat di Provinsi NTT di antaranya Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, Aloysius Malo Ladi di ruang kerjanya, Rabu (28/4/21).

 

Bupati Simon dan Wabup Kim Taolin ketika dihubungi wartawan wartawan secara terpisah, Rabu (28/4/21) malam mengatakan belum diterimakan pakaian dinas dalam berbagai jenisnya. Namun, dua pemimpin Malaka itu mengaku belum pulang "kampung", karena masih menjalankan tugas untuk kepentingan rakyat Malaka. Keduanya mengaku tetap bekerja dengan semangat demi rakyat meski tanpa berpakaian dinas.

 

Ketua Panitia Keluarga Syukuran Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Jabatan, Eduardus Klau, SH ketika dikonfirmasi wartawan via telpon selulernya, Selasa (27/4/21) mengatakan banyak agenda dan acara yang ditunda, karena Bupati Simon dan Wabup Kim Taolin masih bertugas di luar daerah.

 

"Pak bupati berangkat ke Jakarta. Sedangkan pak wakil, masih di Kupang. Beliau berdua masih urusan dinas di luar daerah," jelas Eduardus.

 

Hal ini juga dibenarkan Kabag Umum Setda Malaka, Laurensius Bere ketika dikonfirmasi wartawan via telpon selulernya, Rabu (28/4/21) siang. Kabag Lorens mengatakan dirinya masih berada di Kupang dalam rangka memfasilitasi kelancaran pelaksanaan tugas Bupati dan Wabup Malaka.

 

Bupati Simon sementara berada di Jakarta untuk mengikuti rakornas dan Wabup Kim Taolin direncanakan akan mengikuti Musrenbang Tingkat Provinsi NTT di Kupang, besok, Kamis (29/4/21). (R-1/ans)