DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Bantu Korban Seroja di Desa Tanini

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo Menyerahkan Sembako kepada Salah Satu Warga, Foto: is

Kupang, Pelopor9.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang kembali mengunjungi dan menmbagikan Sembako kepada korban bencana siklon tropis Seroja di Desa Tanini, Kecamatan Takari, Sabtu (15/5/2021). Desa Tanini merupakan desa di bukit Taimaman, dimana sekitar 30 rumah yang terkena dampak Seroja.

 

Rombongan dipimpin Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo dan Sekretaris DPC Rudolf Pahnael, mereka didampingi pengurus DPC Partai Demokrat, mengunjungi lima dusun. Difasilitasi Sekretaris Desa Tanini, Maksen Benyamin Bega dan Kaur desa Tanini.

 

Masyarakat setempat, mengaku hingga hari ini belum ada bantuan dari pihak lain sampai ke desa tersebut, kecuali dukungan dari pemerintah kabupaten sejak awal bencana, hal ini kemungkinan karena daerah tersebut sangat jauh.

 

Sekretaris Desa Tanini, Maksen Benyamin Bega menyambut baik kehadiran Partai Demokrat. Karena partai politik pertama yang mengunjungi lokasi terisolir.

 

“Kalau ada rumah yang rusak, kami perbaiki sendiri, kami sudah mengusulkan melalui Pemerintah Kabupaten dan sudah ada pendataan dari Dinas Perumahan Rakyat, tapi belum tahu kapan bantuan tersebut terealisasi, sehingga kami sudah perbaiki sendiri rumah-rumah yang roboh,”ujarnya.

 

Selain rumah penduduk, terdapat dua sekolah terkena bencana, baik itu tertimpa pohon maupun dilanda angin kencang, yakni SD Taimaman dan satu SMP satap Tanini. Serta rumah ibadah gereja GMIT di Tanini yang terkena angin kencang. Gereja sudah diperbaiki secara gotong royong, sedangkan dua sekolah ini belum diperbaiki.

 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan sentuhan bagi yang terlupakan.

 

Sembako yang dibagikan berupa beras, mie instan dan gula pasir, bagi Partai Demokrat, kunjungan ini  merupakan satu kebanggaan, walaupun di tengah keterbatasan, namun terus berbagi untuk  warga yang membutuhkan.

 

Dikatakan, Partai Demokrat tidak sedang mencari suara saat ini karena Pileg dan Pilkada masih jauh tetapi Partai Demokrat datang untuk berbagi dan mengurangi beban sehingga keluarga di Desa Tanini bisa semakin kuat dan optimis menjalani hari-harinya ke depan. (*)