Doris Rihi: Gubernur Pesan Jaga Keamanan dan Taat Prokes Jelang PSU

Penjabat Bupati Sabu Raijua, Doris Alexander Rihi

Raijua, Pelopor9.com - Gubernur NTT, Viktor Laiskodat menitipkan pesan bagi masyarkat Sabu Raijua, untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban serta tetap menjaga protokol kesehatan untuk penanganan Covid-19.

 

Hal ini disampaikan oleh penjabat bupati Sabu Raijua, Doris Alexander Rihi kepada masyarakata, saat kunjungan kerja di Kecamatan Raijua, Senin (14/6/21).

 

Pada tanggal 7 Juli 2021, akan berlangsung Pemungutan Suara Ulang (PSU). Tidak boleh ada konflik yang terjadi diantara masyarakat hanya beda pilihan politik.

 

"Sebelum tentukan pilihan, malamnya berdoa supaya bisa pilih sesuai hati nurani. Sabu Raijua harus tetap bersatu, tidak boleh ada bakalai"kata dia.

 

Dirinya juga, telah meminta kepada KPU Sabu Raijua sebagai penyelenggara untuk tetap menjaga protokol kesehatan, saat pelaksanaan PSU, sehingga tidak terjadi kerumunan.

 

"Karena ini penyakit yang tidak jelas, kita tutup muka pakai masker juga tetap saja bisa kena virus. Terlepas dari itu, PSU ini, kita tetap jaga kondisi tetap aman"tegasnya lagi

 

Gubernur NTT kata dia, meminta agar menjaga kebersamaan dan tidak boleh saling bertikai serta hati-hati menggunakan media dalam berpendapat.

 

"Harus ada rasa kekeluargaan, saling menghormati dan bukan saling menjatuhkan. Ini yang harus kita pertahankan"tegasnya.

 

Sementara  Plt. Ksat Pol PP Sabu Raijua, Welem Lukas Rohi dalam kesempatan itu juga, meminta kepada semua elemen tetap menjaga ketertiban dan kemanan dalam menghadapi PSU 7 juli mendatang. Terutama bagi ASN tetap menjaga netralitas. Fokus menjaalankan tugasnya dalam melayani masyarakat Sabu Raijua.

 

“Hingga saat ini, Sabu Raijua masih tetap kondusif dan kita mempertahankan ini. Bagi ASN harus jaga netralitas, jalankan tugas sebagai pelayan masyarakat”ujarnya.

 

Dirinya juga meminta, supaya masyarakat Sabu Raijua harus menyukseskan PSU yang akan datang, memberikan hak politik sebagai warga Negara yang baik dan jangan Golput.

 

“Mari sukseskan PSU dan jangan Golput, berikan pilihan sesuai dengan hati nurani untuk memilih pemimpin kita di Sabu Raijua”pintanya. (R-2)