Wabup Malaka Bersikap Tegas Terkait Pelayanan e-KTP

Wabup Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos dengan Latar Kegiatan

Malaka, Pelopor9.com - Sikapnya sederhana, santun dan berbudaya dalam situasi apa saja dan bertemu orang lain. Namun, orang nomor dua di Kabupaten Malaka itu bersikap tegas terkait pelayanan e-KTP kepada masyarakat. Itulah sebabnya, Wakil Bupati (Wabup) Malaka, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin mengecek pelayanan e-KTP kepada warga Kecamatan Laenmanen.

 

Wabup Kim Taolin mendatangi Kantor Camat Laenmanen untuk mengecek dan memantau pelayanan e-KTP kepada masyarakat, Jumat (2/7/21) siang. Kedatangannya disambut Camat Laenmanen, Blasius Berek Bau, petugas perekaman e-KTP dan aparat pemerintah Kecamatan Laenmanen.

 

Tidak hanya mengecek, akan tetapi Wabup Malaka memantau proses perekaman e-KTP dan memotivasi petugas agar terus bekerja dengan semangat dalam pelayanan e-KTP. Karena, warga sangat membutuhkan e-KTP untuk memenuhi hak-haknya dalam pembangunan.

 

Kepada wartawan usai mengecek pelayanan e-KTP di Kantor Camat Laenmanen, Wabup Kim Taolin meminta Camat Laenmanen dan petugas perekaman e-KTP untuk bekerja lebih serius dan cepat untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

 

Untuk diketahui, pelayanan e-KTP menjadi salah satu program prioritas kepemimpinan Wabup Kim Taolin bersama Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dalam masa bakti lima tahun ke depan. Program prioritas ini sudah disosialisasikan selama masa kampanye jelang Pilkada Malaka, 9 Desember 2020. Pasangan dengan tagline SN-KT itu berjanji untuk menyediakan mobil keliling layanan pencetakan e-KTP untuk menjawab kebutuhan masyarakat di daerah-daerah terpencil. (R-1/ans)