DPD Partai Demokrat NTT Latih Kader Terampil Bermedsos Kampanyekan AHY

Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jefirstson Riwu Kore

Kupang, Pelopor9.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi NTT menggelar teknik penulisan Copywriting kepada sejumlah kader di tingkat DPC, kegiatan ini dilaksanakan melalui Zoom Meeting, Jumat (30/7/2021).

 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jefirstson Riwu Kore dan dimoderasi oleh Sekretaris DPD Ferdi Leu. Dalam kegiatan tersebut Partai Demokrat menghadirkan dua pembicara, yakni Viktor Niki sebagai digital marketing dan konsultan media sosial dan Hendri Teja dari Bakomstra DPP Partai Demokrat.

 

Menurut mantan anggota DPR RI dua periode ini, kegiatan tersebut untuk memperkuat pencitraan Partai dan persiapan menuju perhelatan pemilu 2024, oleh sebab itu seluruh kader perlu terampil mengampanyekan sosok Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon pemimpin masa depan Indonesia.

 

Lanjutnya, kader perlu dibekali dan mengembangkan kemampuannya, selain itu, dirinya juga mengingatkan kader dan pengurus DPC untuk mempersiapkan alat kampanye, langkah yang dilakukan saat ini dengan pengadaan bendera partai bergambar AHY dan sejumlah baliho untuk dipasang di sekretariat DPC, ranting, anak ranting dan rumah pribadi kader dan anggota Fraksi Partai Demokrat.

 

Dirinya juga berharap dengan pelatihan ini, kader dilatih untuk terampil media sosial maka kegiatan positif partai dan pikiran solutif kader bisa diketahui secara luar oleh masyarakat.

 

"Dalam situasi Covid, kita tidak bisa bebas bergerak karena pandemi justru kehadiran media online, platform medsos dapat menjangkau banyak pihak dengan mudah dan efektif lewat aksi sosial kita dilapangan, kita kampanye mudah dan murah,' ujar sosok yang saat ini menjabat sebagai Walikota Kupang itu.

 

Jeriko juga menginstruksikan agar semua DPC, anggota fraksi dan kader untuk membuat platform media sosialnya masing-masing guna mempromosikan kerja sosial untuk rakyat.

 

Dalam kegiatan ini, sejumlah kader sangat aktif berinteraksi dengan pemateri, mereka menyatakan tekad dan niat sungguh-sungguh untuk melaksanakan hasil dari pelatihan tersebut untuk menangkal isu-isu hoax dan fokus mengampanyekan kerja sosial Partai Demokrat dan akan mengampanyekan sosok AHY ssbagai calon presiden 2024.

 

Zoom meeting diikuti kader-kader demokrat dari ketua dpc, tim media dan medsos, anggota dprd propinsi/kab.kota serta pengurus dpd NTT. (*tim)