Peletakan Batu Pertama, Langkah Awal Pembangunan Pos Pelayanan Helama Tona Ie

Ketua majelis Jemaat Raijua Dhida, Pdt. Setiawan Pattipeilohy melakukan peletakan batu pertama, tanda dimulainya pembangunan

 

Raijua, Pelopor9.com – Pos Pelayanan (Pospel)Helama Tona Ie,  yang terletak di RT 016 RW 008, dusun IV  Desa Bolua Kecamatan Raijua, resmi berdiri di Jemaat Raijua Dhida pada tanggal 1 April 2021 lalu. Dan pada hari ini, Rabu (11/8/2021) dilakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan

 

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Jemaat Raijua Dhida, Pdt. Setiawan Pattipeilohy, Wakil Ketua 1 Mata Jemaat GMIT Pniel Bogi, Pelipus Boni Geti, BP3J Jemaat Raijua Didha, Markus Tuka, Hermes Soden, Majelis, Jemaat dan para undangan.

 

Ketua majelis Jemaat Raijua Dhida, Pdt. Setiawan Pattipeilohy dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Badan Harian dan Jemaat Pos Pelayanan helama Tona Ie, atas semangat kebersamaan dan kekompakannya dalam meraih sebuah keberhasil.

 

“Sehingga hari ini, Pos Pelayanan helama Tona Ie, dapat dilakukan kebaktian peletakan batu pertama”katanya.

 

Ditambahkannya, Peletakan batu pertama tersebut sebagai salah satu tanda memulai akan pekerjaan rumah Tuhan. Tempat yang telah dipilih Tuhan yakni Daigili. Selain itu, dirinya mempunyai kepercayaan kepada Badan Harian Pos Pelayanan Helama Tona Ie, sangat siap dalam pelayanan dan tanggungjawabnya.

 

“Sekalipun Badan Harian, baru terbentuk (1/4/21). Sejauh pengamatan saya, sangat bagus dan saya perlu memberikan apresiasi. Jemaat juga semangat dan sangat kompak dan hari ini meraih keberhasilan”tandasnya.

 

Sementara Kepala Desa Bolua, Markus Tuka pada kesempatan itu juga, menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Bolua telah menyiapkan anggaran dar Dana Desa sebesar 10 juta 2 Mata Jemaat (jemaat Pniel Bogi dan Jemaat Paulus Nadega) serta pos Pelayanan Helama Tona Ie.

 

“Sebagai Pemerintah desa, saat ini siapkan anggaran darri Dana Desa sesebasar 10 juta. Untuk 2 Mata Jemaat dan 1 Pos Pelayanan. Jadi akan dibagi 3 secara merata”ujarnya.

 

Dan sebagai Ketua BP3J Jemaat Raijua Didha, untuk 2 Pos Pelayanan di Mata Jemaat GMIT Pniel Bogi. Dalam pemeriksaan triwulan ketiga, akan masuk didalam daftar pemeriksaan keuangan oleh BP3J.

 

“Jadi, saya minta dalam pengelolaan keuangan di Pos Pelayanan, perlu ada keterbukaan kepada semua pihak. Terlebih kepada jemaat di Pos pelayanan, supaya tingkat kepercayaan kepada Penanggungjawab dan Badan Harian semakin tinggi” tegasnya.

 

Sementara Wakil Ketua 1 Mata Jemaat GMIT Pniel Bogi, Pelipus Boni Geti tegaskan bahwa peletakan batu pertama pembangunan Pos Pelayanan Helama tona Ie, langkah awal dimulainya pembangunan rumah Tuhan.

 

“Peletakan batu pertama hari ini, merupakan langkah awal memulai membangun rumah Tuhan, perlu ada semangat, kebersamaan dan jangan pikir kalau bangun rumah Tuhan, untuk penanggungjwb atau Badan Harian tapi untuk kita dan generasi selanjutnya”pinta dia.

 

Wakil Ketua 3, Nikson Riwu juga katakana bahwa, keberhasilan tergantung bagaimana jmaat dan Badan hrian, membangun komunikasi dan transparansi dalam pengelolaan keuangan.

 

“Kalau kita memupuknya dalam kebersamaan, maka itu, harus dijaga dan dipelihara keharmonisan dan kedewasaan secara rohani terus bertumbuh. Serta terus mengaminkn, Tuhan Yesus sebgai kepala gereja” ujarnya.

 

 

Penanggungjawab Pospel Helama Tona Ie, Yulius Wolo Lomi  mengucapkan terimakasih kepada, Jemaat induk (Pniel Bogi), Mata Jemaat Bukit Sion Boko, Paulus Nadega, Popel Loko Mili yang baru mekar Bersama Pospel Helama Tona Ie serta para undangan yang hadir.

 

“Kehdiran jemaat dan Badan harian dari jmaat lain, ini bentuk dukungan untuk kami yang ada di Pospel Helama Tona Ie”katanya.

 

Dirinya juga, tak lupa berterimakasih kepada seluruh jemaat tamu yang telah menyumbang dan meringankan beban Jemaat Pospel Helama Tona Ie dalam memulai pembangunan, baik itu bantuan berupa bahan bangaun dan juga dalam bentuk uang.

 

“Untuk smua tamu undangn dari jemaat lain yang telah berpartisipasi. Kami ucapakan terimaskih yang tulus, kiranya karya baik sang Juruselamat memberkati Jemaat tamu yang telah menyumbang bagi pembngunan pospel ini”tutupnya. (R-2).