Luncurkan Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024, KPU Sabu Raijua ikut Secara Virtual

Menia, Pelopor9.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi malkukan peuncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024, Senin (14/2/2022) diikuti oleh seluruh KPU Propinsi, Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia secara virtual, termasuk KPU Sabu Raijua.

 

KPU Sabu Raijua, melakukan kegiatan nonton bersama, yang dihadiri oleh Anggota KPU Sabu Raijua, Agustinus Mone, Daud Pau dan Susana V. Edon, Anggota Bawaslu, Jonixon Hege, Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil, Nimrod Bengkiuk, Pimpinan Partai politik, Sekretris KPU dan para undangan lainnya.

 

Ketua KPU RI, Ilham Saputra dalam sambutannya menyinggung tentang tahapan, regulasi dan kesiapan KPU dalam pemilu 2024. Berharap agar masyarakat aware terhadap pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

 

“KPU menyiapkan regulasi, SDM untuk sukseskan Pemilu 2024. Kita sangat membutuhkan dukungan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan dan juga masyarakat”ujarnya.

 

Dia juga mengaku bahwa saat ini, KPU sedang melakukan kordinasi dengan Ditjen Kependudukan untuk memastikan data penduduk, selain itu persiapan anggara, saran dan prasarana untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang

 

“untuk honor Adhock, kita perlu naikan dan kita sementara mengusulkannya. Semoga disetujuai oleh DPR”katanya

 

Menurutnya, hasil Pemilu akan menentikan roda Pemerintahan 5 tahun kedepan. Dan melahirkan pemimpin yang bisa mensejahterakan Indonesia. Karena itu, penyelenggara Pemilu harus demokratis.

 

“Kita harap, penyelenggara Pemuli periode berikutnya, menjalankan pemilu dengan baik”kata dia

 

Sementara Juru Bicara KPU Sabu Raijua, Susana V. Edon usai nonton bareng kepada media, mengaku bahwa KPU Sabu Raijua saat ini sedang berkordinasi dengan Dinas Kependudukan Sabu Raijua, untuk data keberlanjutan.

 

“Saai ini, kita sedang berkodnasi dengan Dispenduk soal data keberlanjutan dan kita sudah siap untuk tahapan pemilu karena hari ini tahapannya sudah diluncurkan”ucapnya. (R-2)