Dukung Petani Milenial, Partai Golkar Sabu Raijua Bangun Embung Berkapasitas 5000 Kubik

Sekretaris DPD II Golkar Sabu Raijua, Rae Edin Saputra Manu Lado

Menia, Pelopor9.com – Sebagai Partai dengan slogan Suara Golkar Suara Rakyat. Partai Golkar Sabu Raijua terus melakukan terobosan yang menyentuh akar rumput. Merealisasikan 8 program strategis dan khusu untuk 4 program yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah pemeberdyaan petani milenial.

 

Salah satu bukti nyata dari DPD II Golkar Sabu Raijua, dalam menjawab program strategis tersebut adalah, membangun embung bagi para petani di Kecamatan Sabu Barat, yakni di Desa Raekore sebanyak 3 buah dan Desa Nadawawi sebanyak 2 embung, dengan kapasitas 5000 kubik. Anggarannya berasal dari swadaya Pengurus Golkar Sabu Raijua sendiri.

 

“Partai Golkar Sabu Raijua, selalu hadir bersama rakyat dan mendukung kegiatan petani menuju swasembada pangan di Sabu Raijua. salah satu yang kita lakukan saat ini, pemberdyaan petani milenial. Kita bangun embung bagi petani, di mulai dari Kecamatan Sabu Barat. Demikian dikatakan Sekertaris DPD II Golkar Sabu Raijua, Rae Edin Saputra Manu Lado kepada media di Seba, Senin (25/04/22).

 

Lebih lanjut dikatakannya, Partai Golkar Sabu Raijua mempunyai tanggungjawab, tidak hanya mensejahterkan rakyat. Juga bertangjawab bdalam merawat Pulau Sabu Raijua secera meneyeluruh. Sehingga membangun embung punya manfaat tidak hanya untuk para petani.

 

"Partai Golkar Sabu Raijua, tidak hanya bangun embung untuk para petani dengan tujuan sejahterakan rakyat, tapi peduli untuk rawat Pulau sabu Raijua.  yaitu dengan program tanam air dan kedepan  akan dikembangkan dengan kegiatan penghijauan di sekitar Embung" ujarnnya

 

Pria yang akrab disapa Molo ini , menjelaskan bahwa  tujuan dibangunnya embung untuk menunjang kegiatan pertanian para petani dan meningkatkan produksi  bawang merah terlebih khusus di musim panas. Golkar Sabu Raijua membangun dari desa untuk sejahterakan petani.

 

“Kita bangun embung di desa yang saya sebutkan, untuk tingkatkan produksi bawang merah di desa tersebut. Karena, di masa kepemimpinan Marthen Dira Tome, wilayah itu penghasil bawang. Golkar Sabu Raijua akan kembalikan kejayaan masa itu, dengan anggaran yang keluar dari saku kita sendiri”kata Calon Anggota DPRD dri Dapil 2 ini.

 

Diakhir obrolan, politisi muda berumur 26 Tahun ini menjelaskan bahwa Keempat program strategis Partai Golkar yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat  adalah Petani Milenial, Pemberdayaan Perempuan Produktif, Pemberdayaan UMKM dan Ekonomi Kreatif, serta Yellow Klinik.Sedangkan empat program yang lainnya adalah Digitalisasi Organisasi, Optimalisasi Kalangan Milenial, Media dan Penggalangan Opini, dan Golkar Institut. (R-2/tim)