Markus Haba Terpilih jadi Ketua Bawaslu Sabu Raijua

Ketua Bawaslu Sabu Raijua, Markus Haba

Menia, Pelopor9.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sabu Raijua hari ini, Selasa (26/4/22), telah melakukan Pleno pemilihan Ketua definitif, menggantikan Yudi H.R Tagi Huma (alm) yang meninggal pada bulan Maret 2022 lalu.  Pleno, yang dihadiri oleh Anggota Bawaslu Sabu Raijua, Markus Haba, Jonixon Hege dan Baharudin Hamzah, Kordiv SDMO Bawaslu Propinsi NTT. Pleno dilakukan voting tertutup dan Markus Haba terpilih jadi Ketua Bawaslu Sabu Raijua.

 

Ketua Bawaslu Terpilih, Markus Haba yang dikonfirmasi media ini melalaui pesan Whatssapp pribadinya, terkait dengan hasil pleno pemilihan ketua, mengaku telah dilakukan pleno dengan voting tertutup. Dan dirinya dipercaya menjabat Ketua definitif untuk sisa masa jabatan 2019-2023.

 

“Pleno sudah selesai dan saya yang dipercaya untuk jadi Ketua, terimakasih atas kepercayaan dari Bawaslu dan terimaksih juga atas dukungan yang diberikan dari semua elemen. Mohon dukungannya agar dalam tugasdan tanggungjawab yang diberikan bisa berjalan lancer”kata dia

 

Setelah dipercaya menjadi Ketua, hal pertama yang akan dilakukan adalah konsolidasi dan penguatan internal dalam menghadapi pemilu dan tahapan pemilihan yang sudah didepan mata.

 

“Kita juga akan segera menyelesaikan, beberapa agenda penting misalnya terkait dengan penyampaian usulan anggaran hibah utk pemilihan bupati/Wabup tahun 2024”katanya.

 

Ketika ditanya terkait dengan Pergantian Antar Waktu (PAW), dirinya mengaku bahwa itu menjadi ranah Bawaslu Propinsi untuk melakukan proses PAW.

 

“Itu sudah ranah Bawaslu Propinsi untuk proses dan siapa yang akan ganti nantinya”kata dia

 

Dia berharap, agar masyarakat Sabu Raijua bergadengan tangan dengan Bawaslu Sabu Raijua, untuk menyukseskan semua tahapan Pemilu dan Pemilihan pada tahun 2024 mendatang.

 

“Harapannya untuk masyarakat Sabu Raijua, agar kedepan kita bersama-sama menyukseskan pemilu/pemilihan yang akan segera dimulai”Tutup Alumni GMNI ini. (R-2).