Pilwalkot Kupang: Srikandi Jeriko Deklarasi Jalur Independen, Sudah 57 Ribu KTP Dukungan

Pose Bersama Srikandi dan Jeriko, Foto: Istimewa

Kupang, Pelopor9.com - Sejumlah anak muda yang menamakan diri Srikandi Jeriko melakukan deklarasi mendukung Jefirstson Riwu Kore atau Jeriko untuk maju sebagai Calon Wali kota Kupang melalui jalur independen pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Kupang tahun 2024 mendatang, Sabtu (11/6/2022)  di Pantai Tablolong.

 

Koordinator Srikandi Jeriko, Aisi Noureel mengatakan bahwa Jeriko selama memimpin Kota Kupang, telah melakukan sejumlah perubahan seperti pembangunan taman dan penataan ruang yang layak huni, Mega Proyek Air Bersih senilai Rp 165 M lebih yang sementara dirampungkan.

 

Selain itu, penataan lampu jalan membuat kota Kupang terang benderang di malam hari, sehingga ekonomi tumbuh di malam hari. Anak – anak muda bisa berkreasi memanfaatkan lampu jalan dengan berjualan.

 

"Karena kami melihat bahwa segala program - program Jeriko itu sangat pro rakyat, bukan hanya itu, Kota Kupang mendapat penghargaan banyak di bawa kepemimpinan Jefirstson Riwu Kore,"ujar Pelaku UMKM ini.

 

Dikatakan, Srikandi sebagai perwakilan perempuan-perempuan milenial dari berbagai latar belakang, ada pelaku UMKM, mahasiswi, pelajar dan Influencer mendukung penuh Dr. Jefirstson Riwu Kore untuk  kembali memimpin Kota Kupang pada tahun 2024.

 

"Kami akan bekerja mendukung Bapak Jeriko dengan mengumpulkan KTP sebagai bentuk dukungan kami,"katanya.

 

Jeriko yang hadir dalam deklarasi tersebut menyampaikan terimakasih kepada Srikandi atas maju melalui jalur independen pada Pilwakot Kupang 2024.

 

"Saya berterimakasih juga untuk Dewi Leba dan kawan - kawan Srikandi Jeriko, Perempuan - Perempuan  Millenial yang akan membantu saya mempromosikan bagaimana cara untuk mendapatkan KTP,”ujarnya.

 

Dikatakan, hasil kerja keras tim yang solid selama ini, sehingga sampai hari ini (11/6/22) sudah terkumpul 57.000 lebih KTP dukungan. Tim itu terdiri dari 871 orang tersebar di 51 kelurahan.

 

“Itu satu hal yang sangat spektakuler, bisa kita bayangkan bahwa kumpul 1 KTP sangat susah apa lagi 57 ribu, dan itu kerja yang luar biasa dari semua keluarga dan masyarakat Kota Kupang," kata mantan anggota DPR RI ini.

 

Lanjutnya, Srikandi bersama elemen lain melakukan sesuatu yang sangat berbeda dengan yang lain, mengumpulkan KTP secara online lewat aplikasi.

 

“Kalau yang lain mengumpulkan KTP secara manual, itu tidak mungkin dapat sebanyak itu, tapi Teman Jeriko bekerja luar biasa, dan berbeda, Teman Jeriko mengatur sistem penggalangan KTP dengan sangat baik, ada aplikasi/progran yang  dibuat, yang bisa masyarakat akses sendiri dan berikan KTP nya sendiri, dan hal ini ada tim keluarga dan kenalan yang bergerak di akar rumput,"ujarnya.

 

Dengan dukungan Srikandi Jeriko akan terus memotivasi keluarga, kerabat dan banyak pihak bergerak bersama mengumpulkan KTP sampai mencapai target sebanyak 100.000 KTP. Dengan dukungan itu, akan meneruskan perjuangan membantu masyarakat Kota Kupang yang kurang beruntung, serta melanjutkan Perubahan - Perubahan di Kota Kupang

 

Deklarasi yang dipandu langsung host ternama Dewi Leba dihadiri oleh koordinator Srikandi Jeriko, Aisi Noureel, hadir juga Eriska April, Indrhy Thung,  Mey Thiodoris, Grachia Angel, Tanya Angelica, Gita Kadji dan Asri Radja Tuka dan masih banyak lainnya. (R-1/tim)