KTP Dukungan Tembus Angka 93 Ribu, Jeriko Titip Salam Buat Pendukung

Screenshoot Jumlah Dukungan KTP untuk JERIKO.

Kupang, Pelopor9.com – Dukungan KTP untuk Dr. Jefirstson Riwu Kore atau Jeriko maju melalui jalur independen sebagai wali kota Kupang pada pemilu 2024 mencapai 93.544 KTP pada Sabtu 3 September 2002.

 

Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo mengatakan bahwa pencapaian dukungan kali ini relatif kecil dibanding minggu sebelumnya, yakni hanya bertambah 544 KTP. Namun hal ini suatu  progres yang sangat baik karena jumlah KTP yang didapatkan dari warga masih cukup tinggi.

 

"Dimana-mana kami keliling pasti mereka menyerahkan KTP, tapi tidak semua KTP yang masuk ke sistem aplikasi digital Teman Jeriko bisa di terima, karena sistemnya langsung baca, kalau NIK nya sudah ada maka sistem akan tolak," ujar sosok yang akrab disapa Yan ini, dalam rilis yang diterima redaksi, Sabtu (3/9/22).

 

Mantan PP GMKI ini mengapresiasi semangat ratusan Relawan Teman Jeriko dalam bekerja, menurutnya apa yang sudah dicapai sejauh ini merupakan kerja maksimal dari seluruh relawan yang begitu semangat dan tetap militan untuk jumpa muka dengan muka bertemu masyarakat di setiap titik keramaian yang ada di Kota Kupang.

 

Yan juga bercerita ketika Teman Jeriko menjumpai warga dan berbagi sukacita atas kepemimpinan positif Jeriko, Relawan Teman Jeriko langsung memanen KTP dari warga.

 

"Ini hampir otomatis karena ketika di lapangan bertemu warga melihat kaos Teman Jeriko mereka langsung menyodorkan KTP, kata mereka ini KTP kami untuk Jeriko. Sampaikan salam untuk Bapak Jeriko, karena anak-anak kami dapat pakaian seragam, Bapak Jeriko pemimpin yang bersih, Kupang saat ini sudah terang, Kupang indah, Kupang rukun dan banyak perubahan terjadi," urai Yan.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Relawan Teman Jeriko, Novelino Christiansen Naisoko, menambahkan bahwa, sekalipun di tengah gebyar kepemimpinan orang baru di Kota Kupang tapi nama dan warisan Jeriko tetap hangat dan menjadi ingatan abadi di hati warga, hal ini lanjutnya, jadi kebanggaan besar bagi Teman Jeriko untuk terus bekerja mencari dukungan KTP untuk Jeriko.

 

Alumni Fakultas Hukum Undana ini juga menginformasikan bahwa saat ini kerja Relawan Teman Jeriko sudah  memasuki tahap ke dua, selain rutinitas kumpul KTP, Relawan Teman Jeriko sedang melakukan cleaning data.

 

"Ada tim khusus yang menelisik satu per satu KTP, memeriksa kelengkapan KTP, kecocokan data RT. Karena prosesnya buru-buru dan banyak warga yang mengirimkan KTP secara sukarela sehingga kadang-kadang tangan juga ikut di foto atau mereka berdiri sambil foto KTP nya sehingga perlu di edit lagi," ujarnya.

 

Saat ini, lanjutnya, kerja relawan yakni langsung memperbaiki dukungan KTP dan hal ini langsung masuk ke halaman surat dukungan sesuai ketentuan calon perseorangan, "begitu KTP nya masuk ke surat dukungan, kami print surat dukungannya dan persiapkan untuk di tandatangani oleh warga pemberi dukungan untuk Jeriko," bebernya.

 

Ketua Komunitas Kopi Arak ini juga mengatakan bahwa clean data ini akan  dilakukan sampai 2-3 Minggu mendatang, "sambil itu jalan, cari dukungan KTP juga jalan terus. Ada tim kecil yang lembur khusus untuk melakukan hal itu, tidak banyak KTP yang rusak, kecuali KTP nya tidak terbaca identitasnya, mungkin terlalu kabur, dan itu secara manual kita bersihkan satu per satu," katanya.

 

"Kami tetap semangat dan tetap militan untuk Jeriko, ada titip salam dari Bapak Jeriko untuk semua warga Kota Kupang dimana saja berada, terima kasih yang besar dari Jeriko karena dukungan yang tidak putus-putus dari Bapak, mama, kakak, adik, Ama, Ina, To'o, Ti'i dan semua keluarga di Kota Kupang," pungkasnya. (R-1/*tim)