Warga Kota Kupang Kenang Jeriko Lewat Kerja Nyata

Salah Satu Warga Kota Kupang Berpose dengan Relawan Teman Jeriko, Foto: Istimewa

Kupang, Pelopor9.com – Relawan Teman Jeriko kembali membagikan brosur bertuliskan 100.000 KTP untuk Jeriko, di Terminal Bakunase sampai Jembatan Mapoli, Kamis (15/09/22).

 

Mince Haning salah satu penjual buah-buahan di Jembatan Mapoli, saat ditemui Relawan Teman Jeriko dirinya memberikan banyak apresiasi terhadap mantan Wali Kota Kupang, Jefirstson R Riwu Kore atau  Jeriko yang sudah membangun Kota Kupang dengan program-programnya.

 

Salah satunya adalah program kerja nyata Jeriko di bidang pemenuhan air bersih, Jeriko diketahui melobi anggaran langsung ke Istana Negara dengan menemui Presiden Jokowi, kemudian ide Jeriko untuk membangun SPAM Kali Dendeng disetujui. Hal ini menurut Mince Haning akan dirasakan oleh masyarakat luas agar bisa menuntaskan persoalan pemenuhan air bersih di Kota Kupang.

 

"Walaupun Pak Jeriko sudah tidak menjabat lagi sebagai Wali Kota Kupang, namun programnya masih kami rasakan dan ingat hingga saat ini. Program yang berkesan yaitu Beda Rumah, Bangun taman, Pemasangan lampu jalan, Penataan Air bersih. Tentu kami rasakan itu,"Ujarnya kepada teman Jeriko seperti dalam rilis yang diterima redaksi media ini.

 

Dikatakan, dengan adanya lampu penerangan jalan, para PKL berjualan di malam hari hingga pagi hari. “Kadang kami jual sampai pagi karena adanya lampu jalan yang menerangi jualan kami,"tambahnya

 

Mince Haning juga mendukung penuh Jeriko untuk memimpin Kota Kupang lagi pada periode kedua tahun 2024 mendatang, dukungannya kepada seorang Jefirstson Riwu Kore karena dirinya melihat dari jiwa kepemimpinan Jeriko yang sangat merakyat dan membangun. Pedagang itu juga manyatakan tekadnya untuk terus mendukung Jeriko dengan cara mengumpulkan KTP kepada Relawan Teman Jeriko.

 

Semenatara Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo yang ditemui saat kegiatan bagi brosur tersebut  mengatakan bahwa setiap satu Minggu  Relawan Teman Jeriko  terus melakukan aksi di setiap titik keramaian yang ada di Kota Kupang, seperti yang dilakukan pekan sebelumnya Relawan Teman Jeriko mengunjungi warga di setiap titik keramaian, seperti yang dilakukan di depan RS Siloam, Pertigaan Oebufu, dan Ketapang Satu.

 

"Kami berterima kasih bagi segenap warga Kota Kupang atas cinta yang besar dan dukungan luar biasa bagi Bapak Jeriko. Ketika kami membagikan stiker dan brosur bertuliskan 100.000 KTP untuk Jeriko warga menyambut dan menerimanya dengan penuh senyum, tentu menambah semangat bagi kami para relawan. Saat ini  KTP untuk Bapak Jeriko hampir mencapai 100 ribu, perjuangan kami untuk membagikan Brosur dan stiker belum berhenti, cita-cita dan tujuan kami adalah mewujudkan 100 ribu KTP untuk Bapak Jeriko," ujar Yan.

 

Ketua Teman Jeriko  juga mengatakan Relawan Teman Jeriko bersikap terbuka untuk bapak ibu warga kota yang bersimpati dengan perjuangan pengumpulan KTP agar dapat memberi dukungan KTP via WA di 082130308881 atau bisa kunjungi website temanjeriko.com atau Facebook dan IG teman jeriko. (R-1)