Pileg 2024, Golkar Sabu Raijua Target Rebut Kursi Ketua DPRD

Penyerahan Berkas Caleg di KPUD Sabu Raijua, Foto: Is

Menia, Pelopor9.com – Menjelang Pemilihan Legislatif  (Pileg) tahun 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD II)   Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Sabu Raijua  resmi mendaftarkan 20 kader terbaik sebagai bakal Calon Legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sabu Raijua, Sabtu (13/05/2023).

 

Ketua DPD II Partai Golkar Sabu Raijua, Simon Petrus Dira Tome kepada media mengaku menargetkan 6 kursi dan menjadi pemenang dalam konstelasi pileg di kabupaten Sabu Raijua sehingga bisa merebut kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sabu Raijua

 

"Target kami merebut kursi Ketua DPRD, sehingga harus jadi pemenang pileg dan memperoleh 6 kursi di DPRD Sabu Raijua", kata adik kandung mantan Bupati Sabu Raijua, Marten Dira Tome itu.

 

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sabu Raijua itu  menegaskan bahwa calon yang didaftarkan merupakan hasil seleksi dan pencermatan dalam kurung waktu 1 tahun lebih terhadap kinerja dan elektabilitas setiap Caleg .

 

"Untuk mencapai target 6 kursi maka caleg yang kami daftar hari ini merupakan hasil seleksi dan pencermatan dalam kurung waktu 1 tahun lebih terhadap kinerja dan elektabilitas mereka sehingga kami optimis dan berani menargetkan demikian", tandas pria yang akrab disapa Mariwu itu.

 

Ditegaskan, Golkar Sabu Raijua akan keluar sebagai pemenang karena itu tidak ada istilah calon pelengkap, dimana semua kader terbaik Partai Golkar.

 

Untuk diketahui, selama kurang lebih 45 menit KPUD melakukan pemeriksaan berkas para calon, dokumen Caleg Partai Golkar dinyatakan lengkap. (R-1/*tim)