BAWASLU Sabu Raijua Lantik Dua Anggota PANWASLU Hasil PAW

Pose Bersama: Anggota Panwaslu, Irwan Rictoson Lede (kiri), dan Salfina Huki Riwu (Kanan) dengan Koordinator Sekretariat, Koordinator Divisi P3S Bawaslu Sabu Raijua, Yulius Boni Geti, Ketua Bawaslu Sabu Raijua, Markus Haba dan Rohaniawan

Menia, Pelopor9.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Sabu Raijua melantik dua anggota Panwaslu kecamatan Hawu Mehara dan Kecamatan Raijua hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk sisa masa jabatan dalam pemilu serentak 2024, Jumat (25/08/23) di kantor Bawaslu Sabu Raijua. 

 

Ketua Bawaslu Sabu Raijua, Markus Haba, mengatakan bahwa proses pelantikan atas jabatan yang diemban bukan akhir, akan tetapi awal dari karier sebagai pengawas pemilu. Untuk itu, dalam menjalankan tugas tetap menjaga profesional dan integritas agar tugas pengawas berjalan dengan baik. 

 

"Mulai hari ini, silahkan menyesuaikan diri dengan anggota terdahulu dan menjalin komunikasi dengan para pihak",katanya. 

 

Pengawasan pemilu bukan hanya tugas dan tanggungjawab pengawas tetapi semua pihak, terutama dengan pihak kepolisian. 

 

Dia menghimbau untuk menjaga hierarki komunikasi secara lembaga, dan mengambil langkah penyelesaian sedini mungkin. 

 

Anggota Panwaslu yang dilantik adalah Irwan Rictoson Lede atau Rikson dan Salfina Huki Riwu atau Salfina. Rikson mengantikan Dikson Hau Pia yang telah dilantik menjadi komisioner Bawaslu divisi HP3H dan Salfina menggantikan Yulius Boni Geti sebagai koordinator divisi P3S Bawaslu Sabu Raijua. 

 

Irwan Rictoson Lede usai pengambilan sumpah mengaku bersyukur dan berterimakasih bisa bergabung dengan Panawaslu Kecamatan Hawu Mehara.

 

Pengambilan sumpah didampingi rohaniawan sesuai kepercayaan yang dianut oleh Pendeta Frederik Hericson Herewila, sekaligus ketua Majelis Jemaat Klasis Sabu Barat-Raijua GMIT. 

 

Pelantikan didasarkan pada surat keputusan Bawaslu Sabu Raijua nomor 019-020/HK.01.01/K.NT-14/VIII/2023 tentang Pemberhentian dan Pengganti Antar Waktu Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Raijua dan Kecamataan Hawu Mehara pada Pemilihan Umum Serentak tahun 2024. (R-1/*)