SMP Negeri 1 Raijua Siapkan Proses KBM Sesuai Protokol Covid-19

Plang papan Nama SMP Negeri 1 Raijua, Sumber Foto: Google

Raijua, Pelopor9.com – Rencana Pembukaan sekolah untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di masa era Normal Baru pada SMP Negeri 1 Raijua sedang dipersiapkan oleh pihak sekolah.

 

Pasalnya harus memperhatiak banyak hal diantaranya, keselamatan siswa, kepala sekolah dan tenaga pendidik pada SMP Negeri 1 Raijua.

 

“Dalam menghadapi era New Normal Covid-19 ini, pihak sekolah sedang mempersiapkan segala perlengkapan penanganan Covid-19 sesuai protokol kesehatan yang berlaku” Ujar kepala SMP Negeri 1 Raijua, Gabriel Rima Behi, diruang kerjanya, Selasa (14/7/20)

 

Dikatakannya, dalam proses KBM secara tatap muka harus mempersiapakan segala kebutuhan dalam penanganan pencegahan Covid-19. Baik siswa maupun tenaga pendidik harus patuhi protokoler Covid-19 selama di sekolah.

 

“kita harus mempersiapkan segala kebutuhan yang berhubungan dengan pencegahan covid-19 itu. "Ungkapnya.

 

 Dijelaskannya, untuk siswa baru yang mendaftar di SMP Negeri 1 Raijua pada Tahun Ajaran 2020/2021 sebanya 98 orang berkurang dari tahun 2019. namun dirinya tidak merinci alasan berkurang tersebut.

 

“Jumlah siswa yang masuk di sekolah tahun ini hanya 98 orang saja, tidak sampai seperti tahun 2019 lalu. "ujarnya".

 

Untuk diketahui bahwa, memasuki masa new normal, muncul kekhawatiran yang dirasakan para orangtua terkait kegiatan sekolah. Yakni, bagaimana keamanan terkait kesehatan anak-anak mereka nantinya.

 

Terkait hal itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menegaskan, hanya sekolah di zona hijau yang dapat kembali membuka pengajaran secara tatap muka di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Artinya sekolah tersebut dapat kembali buka untuk menerapkan kegiatan belajar mengajar. (R-2/jom)