Kapolres Belu Bangga atas Prestasi Brigadir Kresna

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, Foto: Istimewa

Belu, Pelopo9.com – Kepala kepolisian resor (Kapolres) Belu, AKBP Christian Tobing mengaku bangga atas prestasi anggotanya, Brigadir Polisi (Brigpol) Krispianus Ola Komek yang meraih prestasi Polisi Teladan Nasional, pakan lalu di Hotel JS Luwansa Kuningan Jakarta, Rabu (12/6/2019).

 

Rasa bangga Kapolres Belu ini, dikarenakan tidak semua polisi mendapat penghargaan secara Nasional. Tentu ada hal yang istimewa atau sesuatu yang baru telah dilakukan. Dan prestasi ini, melewati seleksi yang ketat di Polres dan Polda seluruh Indonesia.

 

"Sebagai pimpinan, Saya bangga. Mudah - mudahan prestasi ini menjadi motivasi bagi anggota untuk bekerja lebih giat dalam melaksanakan tugas,"kata Kapolres Belu saat pertemuan dengan para wartawan di Atambua, Jumat (21/6/19) malam.

 

Dikatakannya, Brigpol Kresna, akrab disapa, menjalankan tugasnya sebagai Babinkamtibmas Desa Kenebibi di Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu, NTT. Kerja pelayanan Brigpol Kresna yang dilakukan selama ini diapresiasi Polri dalam Musrenbang Polri 2019 di Jakarta. Diapresiasi, karena bermodalkan spidol dan papan blackboard, Brigpol Kresna memberantas buta huruf yang dilakukannya kepada warga perbatasan RI-RDTL.

 

Giat peduli itu dilakukan Brigpol Kresna sejak 11 Oktober 2016 hingga sekarang. Bekerja tanpa imbalan dan meminta upah, Brigpol Kresna memanfaatkan waktu senggang untuk mengajar di luar tugas pokoknya sebagai anggota Polri.

 

Atas kerja keras ini, kata Kapolres Christian Polres Belu mendukung dan melakukan terobosan dengan membangun Rumah Merah Putih yang dilengkapi dengan sarana belajar seperti bangku, meja, buku dan alat tulis. Sehingga diharapkan, proses belajar yang diperankan Brigpol Kresna dapat bertujuan menekan angka kriminalitas di daerah perbatasan RI - Timor Leste.

 

Terpisah, Brigpol Kresna mengaku berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga dirinya bisa mendapat penghargaan tersebut.

 

“Terima kasih untuk Keluarga, teman-teman dan pimpinan Saya serta semua yang telah membantu, mendukung dan mendoakan saya selama ini. Terimakasih hari ini Saya mendapatkan penghargaan dari Bapak Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian sebagai Juara Dua Polisi teladan tingkat nasional di Mabes Polri,”ucapnya, seperti dikutip dari Tribratanewsntt, pekan lalu.

 

Brigpol Kresna, demikian akrab dikenal, mendapat penghargaan urutan dua prestasi tersebut, karena membentuk komunitas buta aksara dan Rumah Merah Putih. Selain Brigadir Kresna, lima anggota Polri lainnya diberi penghargaan yang sama oleh Kapolri, Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian di Ballroom Hotel JS Luwansa Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, pekan lalu yakni Bripka Sebastian Tuheteru dari Polda Maluku sebagai Juara I.

 

Diposisi ke tiga diraih Brigpol Eko Julianto dari Polda Jawa Tengah, Aiptu I Dewa Gede Karang dari Polda Kalimantan Timur sebagai Juara haparan I, disusul Kompol Syarifah Salbiah dari Polda Kalimantan Barat dan Iptu Susila dari Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, (R-1/ans).