Satgas TMMD ke-108 Gandeng Dinas lakukan Penyuluhan Peternakan

Suasana Penyuluhan: Tampak Peternak menyimak Materi, Foto: Pendim1604/Kupang

Kupang, Pelopor9.com - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun Anggaran 2020, Kodim 1604/Kupang bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Kupang menggelar penyuluhan peternakan kepada masyarakat Desa Oebesi, Senin (27/07/2020) di Aula Kantor Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang.

 

Penyuluhan dihadiri 50 orang peternak yang merupakan warga sekitar Desa Oebesi.

 

Serma Eben selaku moderator kegiatan menyampaikan bahwa penyuluhan itu bertujuan untuk meningkatkan produktifitas ternak masyarakat Desa Oebesi.

 

Dia berharap dengan dilaksanakannya penyuluhan ini, hasil beternak masyarakat Desa Oebesi bisa lebih baik lagi dan bertambah. Sehingga otomatis pendapatannya pun meningkat.

 

“Ada beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan ini, di antaranya adalah tentang cara beternak sapi dan babi yang benar, bagaimana cara mengetahui kalau hewan sedang sakit dan cara penanganannya dan bagaimana pencegahannya," katanya.

 

Sementara itu, salah satu warga Desa Oebesi, Fridel Ramboki menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini sangat penting bagi masyarakat Desa Oebesi karena menambah ilmu pengetahuan tentang peternakan.

 

“Kami berterimakasih kepada anggota TNI dan Dinas Peternakan Kabupaten Kupang yang telah menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dalam program TMMD ini. Selain pembangunan, kami juga membutuhkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),” pungkasnya. (R-1/Pendim1604/Kupang)