Satgas Yonif Raider 142/KJ Latih Warga Olah Pangan Lokal

Anggota Satgas Yonif Raider 142 Menunjukan Hasil Olahan Jagung

Belu, Pelopor9.com - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ terlibat dalam upaya meningkatkan kehidupan warga.Satgas Pamtas melatih warga mengolah pangan lokal Jagug jadi Pop Corn.

 

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Letkol (Inf) Ikhsanudin kepada wartawan di Atambua, Senin (25/11/19) mengatakan upaya meningkatkan kehidupan ekonomi dilakukan dalam bentuk mengubah jagung menjadi popcorn.

 

Kegiatan itu berupa pelatihan untuk memberi pengetahuan kepada warga Desa Baudaok Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu.

 

Dijelaskan, popcorn itu sejenis makanan ringan yang dibuat dari jagung. Popcorn disukai banyak orang sehingga personil Pos Batas Mahen melatih warga agar bisa memproduksinya. Kegiatan ini dapat dilakukan karena potensi warga dengan mata pencaharian sebagai petani Jagung.

 

Dengan demikian, warga tidak sebatas melihat komoditi jagung sebagai kebutuhan pangan, tetapi sisi lain di antaranya mencari penghasilan tambahan untuk meningkatkan kehidupan ekonomi keluarga.

 

Warga Desa Baudaok, Yovita Taek (41), mengatakan berterimakasih sudah dibantu dengan pelatihan membuat popcorn. Pelatihan pembuatan popcorn bermanfaat sehingga pengetahuan yang diperoleh dapat diwujudkan dalam kegiatan pembuatan popcorn untuk dijual.

 

"Kami berterimakasih kepada anggota Pos Mahen sudah membantu kami," ujar Yovita. (R-1/ans).