Paguyuban Diaspora Distribusi Bantuan Seroja di Empat Kecamatan di Sabu Raijua

Foto Bersama Usai Penyerahan Bantuan, Foto: Istimewa

Menia, Pelopor9.com - Sebanyak 200 paket Sembako bantuan Paguyuban Diaspora Nusa Tenggara Timur (NTT) didiatribusikan kepada masyarakat yang terdampak Seroja di 4 kecamatan di Sabu Raijua, yakni Sabu Tengah, Sabu Timur, Sabu Barat, dan Sabu Liae. 

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung olah Yuli Goa Bendahara Paguyuban Sarai Diaspora NTT didampingi oleh Karel Gale Bangngu, Erwin Lobo Mone dan Marthen Lena Nguru di tiga lokasi yang berbeda, Sabtu (22/05/2021).

 

Dalam sambutannya pada saat penyerahan di desa Titinalede, Kecamatan Sabu Barat, Yuli Goa  menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga distribusi bantuan sampai pada warga terdampak, dan juga para donatur.

 

"Terima kasih untuk bapak desa Titinalede yang telah memberikan ruang sehingga bantuan ini bisa diserahkan kepada Bapak, mama warga terdampak. Terima kasih juga untuk Pak Alfret Radja yang telah memfasilitasi kami dan tim sehingga proses distribusi bisa berjalan dengan baik, dan tentunya kita terus berdoa untuk Bapak ibu donatur supaya diberi kesehatan dan berkat yg melimpah",ujarnya.

 

Lebih lanjut, bahwa bantuan yang diberikan adalah bantuan tahap pertama. Sementara bantuan tahap 2 direncakan didistribusikan bagi warga terdampak di kecamatan Hawu Mehara dan kecamatan Raijua. 

 

Sementara, kepala desa Titinalede, Semuel Nara Lulu menyampaikan terima kasih atas semua bantuan dari para donatur. Dengan harapan bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat yang terdampak badai Seroja.

 

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak ibu semua atas bantuan yang diberikan, Tuhan kiranya membalas budi baik Bapak ibu semua",ujarnya.

 

Sementara, Alfret Radja mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih yang tak terhingga untuk semua pihak khususnya Paguyuban Sarai Diaspora. 

 

"Saya mewakili masyarakat di tempat ini menyampaikan terima kasih yang tak terhingga untuk Ibu Yuli Goa, pak Karel, pak Erwin, pak Marthen dan tim khususnya pak Frits Bua Mone selaku ketua Paguyuban Sarai Diaspora NTT yang telah membantu masyarakat Sabu Raijua khususnya warga terdampak di Desa Titinalede",pungkas Ketua Forum Angkatan Muda (FAM) Sabu Raijua ini.

 

Terpisah, ketua Paguyuban Sarai Diaspora NTT, Firts Bua Mone menyampaikan terima kasih untuk semua tim sehingga bantuan bisa didistribusikan dengan baik dan tepat sasaran. 

 

"Terimakasih untuk ibu Yuli Goa, pak Erwin Lobo Mone, Pak Marthen Lena Nguru, pak Alfet Radja dan semua pihak yang telah membantu sehingga semua bisa berjalan dengan baik",katanya. 

 

Ditambahkan bahwa bantuan ini didukung oleh ketua Indonesia house of new York US, Syahrul Hamid, ketua Persaudaraan Bangsa Batak di New York US Pelita Napitupulu, koordinator Keluarga Flobamora di New Sounth Wales Australia, Lydia Ratu, serta Vera Tallodan Mbak Wulan Nugroho di Sydney Australia. (R-1/tim).