Masyarakat Desak Kapolres Sabu Raijua Tindak Tegas Pelaku Kasus BBM Penugasan

Tokoh Pemuda Sabu Raijua, Kornelius Ully

Menia, Pelopor9.com - Masyarakat meminta Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sabu Raijua, agar menjalankan tugasnya secara profesional. Lebih khusus, dugaan kasus BBM penugasan yang diamankan oleh Reskrim Polres Sabu Raijua beberapa hari lalu.

 

"Saya minta pihak kepolisian agar benar-benar menjalankan tugas secara profesional. Menindak tegas para pelaku,"ujar Tokoh Pemuda Sabu Raijua, Korenelius Ully kepada media ini, Senin (19/7/21).

 

Hal ini dilakukan, agar memberikan efek jera bagi pelaku. Juga pembelajaran bagi orang yang selama ini, melakukan hal yang sama selama ini.

 

Karena BBM penugasan menurutnya, sangat bersentuhan langsung dengan hajat hidup masyarakat Sabu Raijua pada umumnya.

 

Meningkatnya kebutuhan pokok di Sabu Raijua saat ini, penyebab utama menurutnya adalah kelangkaan BBM apalagi saat pendemi Covid-19 yang dirasakan bersama oleh seluruh masyarakat.

 

"Ditambah dengan badai seroja 5 April lalu, yang sampai detik ini belum ada penanganan secara nyata terhadap semua korban bencana,"tegasnya.

 

Hal ini juga menurutnya, sudah cukup membuat rakyat susah, sehingga rakyat meminta dan menuntut pihak kepolisian, melakukan penindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Sementara Anggota DPRD Sabu Raijua, dari Fraksi PDIP, Lazarus Riwu Rohi dalam komentar melaui akun Facebooknya, menduga ada oknum yang mencoba untuk diamkan kasus tersebut.

 

"Melihat begitu banyak pihak yang mulai bergerilya untuk mencoba "mendiamkan" kasus BBM saat ini," katanya.

 

Dirinya, mensinyalir ada benang merah antara praktek mafia BBM dan mafia proyek di Sabu Raijua.

 

"Saya mensinyalir patut diduga ada "benang merah" antara praktek "mafia BBM" dengan "mafia proyek" di Sabu Raijua,”tulisnya.

 

Dia menduga, praktek tersebut sudah berjalan lama dan bersyukur bisa terungkap oleh Polres Sabu Raijua.

 

"Praktek ini mungkin saja sudah berjalan sekian lama dan bersyukur sekarang bisa diungkap,"tambahnya.

 

Dia berharap, Polres Sabu Raijua memberikan perhatian serius terhadap persoalan yang terjadi dan diproses sampai tuntas. Karena masyarakat sudah cukup menderita dari ulah mafia BBM selama ini.

 

"Saya berharap pihak POLRES SABU RAIJUA memberikan atensi serius terhadap persoalan ini dan diproses sampai tuntas. Cukup sudah Sabu Raijua menderita sekian lama,"katanya.

 

"Secara pribadi maupun dalam jabatan sebagai pimpinan Komisi 3 DPRD Sabu Raijua, kami mendukung penuh upaya hukum terhadap proses ini sampai tuntas,"tulisnya lagi. (R-2).