BPJS Kesehatan Atambua Apresiasi Program Kartu Malaka Sehat

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH (kiri) dan Wabup, Louise Lucky Taolin, S.Sos

Malaka, Pelopor9.com - Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Atambua mengapresiasi program kesehatan gratis Kartu Malaka Sehat (KMS) kepemimpinan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati (Wabup), Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin.

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dinilai memiliki komitmen dalam menyukseskan program kesehatan gratis yang menjadi bagian dari rencana strategis nasional yang dicanangkan Presiden Jokowi pada tahun 2014.

 

Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Cabang BPJS Atambua, dr. Munaqib ketika dihubungi wartawan via telpon selulernya, Minggu (1/8/21).

 

Dikatakan, belum semua warga Kabupaten Malaka yang diintegrasikan ke Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) oleh Pemkab Malaka.

 

Padahal, Presiden Jokowi sudah mencanangkan rencana strategis nasional pada tahun 2014 untuk pelayanan kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat.

 

Menurutnya, Bupati dan Wabu Malaka menginginkan agar program kesehatan gratis KMS segera diwujudkan agar masyarakat menikmati program kesehatan tersebut.

 

"Pak bupati begitu komitmen dan konsen dengan program Kartu Malaka Sehat. Kita patut apresiasi," tandas Munaqib sambil menambahkan pihaknya sangat mendukung untuk menyukseskan program KMS. (R-1/ans)