Pemilu Sukses, Paulus Rabe Tuka Ucapkan Terimakasih

Foto: Paulus Rabe Tuka

Menia, Pelopo9.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Paulus Rabe Tuka berbanga dan berterimakasih kepada rakyat Sabu Raijua (Sarai) atas penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Sarai telah berjalan aman, damai, demokratis dan jurdil.

"Terima kasih kepada saudara saudaraku, sahabat seperjuangan ber tujuh dari dapil satu Sabu Timur, Sabu Tengah dan Liae serta dari Dapil dua Sabu Barat dan berenam dari dapil 3 Hawu Mehara - Raijua. Terima kasih kepada seluruh pengurus partai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa, terima kasih kepada suruh anggota dan simpatisan PDI Perjuangan di Sabu Raijua,"ujarnya kepada Pelopor9.com, Jumat (3/5/19).

Berdasarkan hasil Pleno Rekapitulasi Suara Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (3/5/19). Ketua DPRD Sarai yang juga salah satu calon anggota DPRD dapil 3 Hawu Mehara - Raijua ini dipastikan terpilih kembali untuk masa Bhakti 2019 - 2024.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarno Putri, Ketua DPD PDI Perjuangan NTT dan seluruh jajaran partai yang memberi kesempatan untik dicalonkan dalam Pileg 17 April 2019.

Terima kasih tak terhingga juga kepada seluruh masyarakat Sabu Raijua yg telah mempercayakan PDI Perjuangan untuk ke dua kalinya sebagai Pemenang Pileg 2019 dan memimpin lembaga DPRD Sabu Raijua periode 2019-2024. Terimkasih kepada seluruh rakayat Sabu Raijua.

Dirinya juga berterimakasih kepada ketua dan anggota Tim kerja gotomlng royong khususnya di Dapil 3 Hawu Mehara - Raijua atas dukungan moral maupun materil. Dalam mendukung dan memenangkan PDI Perjuangan sebagai pemenang Pemilu di Sabu Raijua 2019.

"Terima kasih pula untuk seluruh penyelenggara Pemilu dari KPU hingga KPPS, Bawaslu dan seluruh jajaran, Terima kasih kepada Kapolsek dan seluruh jajaran kepolisian se Kabupaten Sabu Raijua. Danramil dan seluruh jajaran TNI AD dan AL atas kerja keras untuk memberi rasa aman dan tertib di Sabu Raijua sehingga pemilu serentak terselenggara dlm suasana aman dan damai" ujarnya.

Paul meminta seluruh pihak yang ikut berkompetisi, baik yang menang maupun yang kalah untuk bersama - sama membangun Sarai ke depannya. Bahwa persaingan harus berubah menjadi persahabatan. Saatnya bergandengan tangan sebagai sesama saudara untuk membangun masyarakat Sabu Raijua menjadi lebih baik.

"Selamat dan Sukses atas tanggung jawab yang besar untuk semua Saudaraku sambil menunggu Pelantikan tanggal 9 bulan Novemver 2019. Medeka," tutupnya

Sementara sekeretris DPC PDIP Sarai, Karel O. Modjo Djami, juga berterimakasih kepada masyarakat Sabu Raijua khusus pada 3. Daerah Pemilihan (DAPIL) yang telah mempercayakan PDIP sebagai pemenang Pemilu.

Juga telah menghantarkan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pasangan nomor urut 01 Jokowi-Amin sebagai peraih suara terbanyak mengalahkan Prabowo-Sandi dengan perolehan suara 39,088. Sementara Prabowo-Sandi 1,945 dari jumlah suara sah Sabu Raijua sebanyak 41,033.

"Kita berterimakasih kepada seluruh masyarakat Sabu Raijua atas kepercayaannya kepada PDIP sebagai pemenang Pemilu di Sabu Raijua, baik untuk Pileg dan juga Pilpres. Ini bukti bahwa masyarakat Sabu Raijua menginginkan perubahan," ujarnya.

Dirinya menuturkan bahwa PDIP adalah partai yang hingga sampai saat ini masih tetap konsisiten untuk berjuang bersama rakyat. Sebab PDIP adalah partai wong ciliknya Indonesia.

Sabu Raijua sendiri, katanya, di dalam perhelatan Pilkada mendatang, PDIP dipastikan akan membuktikan bahwa PDIP mempunyai kader terbaik dan pantas memimpin Sabu Raijua.

Untuk diketahui hasli Pleno Penghitungan suara Tingkat KPU Sabu Raijua, dari 20 orang anggota DPRD Sabu Raijua sudah dipastikan akan ada 8 orang pendatang baru di lembaga DPRD. Sementara anggota DPRD petahana hanya 12 orang yang masih bertahan. Dan kursi Pimpinan DPRD tetap dipertahankan oleh PDIP untuk ketua DPRD dan Wakil akan diraih oleh Partai Golkar dan NASDEM. (R2/Jom)