Panglima TNI - Timor Leste Bertemu

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Panglima Falintil-Forcas de Defesa Timor Leste (F-FDTL), Mayor Jenderal Lere Anan saat di Motaain

Belu, Pelopor9.com - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Panglima Falintil-Forcas de Defesa Timor Leste (F-FDTL), Mayor Jenderal Lere Anan bertemu di Motaain, perbatasan RI-RDTL, Kamis (29/8/19). Perjumpaan pimpinan angkatan bersenjata dua negara berlangsung penuh persahabatan dan keakraban. 

 

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada wartawan, mengatakan kunjungan saat ini dilakukan dalam rangka meninjau kondisi terakhir dan aktivitas warga di perbatasan RI-RDTL. 

 

Selain itu, silaturahmi dengan Panglima F-FDTL, Mayor Jenderal Lere sebagai sahabat kharib untuk melepas kangen dan membahas kerja sama dua angkatan bersenjata. Panglima TNI menjelaskan rencana kerja sama akan dilakukan dalam bidang pendidikan prajurit mulai dari level bintara atau tamtama hingga perwira. 

 

Dalam kunjungan  itu, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal Benny Susianto dan Forkopimda Belu di antaranya Bupati Belu, Willybrodus Lay. 

 

Rombongan tiba di PLBN Motaain, Kamis (29/8/19) sekitar pukul 15. 00 Wita dan disambut secara adat dengan sapaan Hase Hawaka dan tarian Likurai. Kedua petinggi angkatan bersenjata sempat menggelar diskusi terbatas di salah satu ruangan PLBN Motaain yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit. (R-1/ans).