Wawali Apresiasi PT Pegadaian Tuntaskan Vaksinasi di Tiga Lokasi

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man (kanan) Berdiskusi dengan Salah Satu Penerima Vaksin, Foto: Is

Kupang, Pelopor9.com - Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PT Pegadaian (Persero) Kupang yang telah membuktikan komitmennya mendukung percepatan vaksinasi di Kota Kupang. Seperti yang diberitakan sebelumnya, PT Pegadaian bekerja sama dengan PMI Kota Kupang telah menggelar vaksinasi massal bagi warga Kota Kupang. Target mereka 1000 orang warga Kota Kupang.

 

Lokasi pertama vaksinasi yang digelar PT. Pegadaian dan PMI Kota Kupang adalah di halaman PT Pegadaian Syariah, Kelurahan Oebobo, Kamis (16/9/21) lalu. Di lokasi tersebut vaksinasi berlangsung selama dua hari. Dihari kedua dipadukan dengan perayaan HUT PMI ke-76. Kemudian vaksinasi kedua hasil koborasi PT. Pegadaian dan PMI Kota Kupang adalah Pegadaian Kampung Solor, yang digelar Jumat (24/9) lalu. Wawali yang juga selaku Ketua PMI Kota Kupang berkesempatan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

 

Lokasi ketiga sekaligus yang terakhir dari rangkaian gelaran vaksinasi PT Pegadaian dan PMI berlangsung di halaman Pegadaian Kantor Unit Oebobo, Jalan Alfons Nisnoni, Sabtu (25/9). Ketua PMI Kota Kupang dr. Hermanus Man, bersama anggota PMI kembali turun langsung memantau  pelaksanaan vaksinasi massal  tersebut.

 

"PT Pegadaian Kota Kupang sudah melaksanakan vaksinasi massal yang ketiga. Vaksinasi massal tahap pertama pada tanggal 16 dan 17 September di Pegadaian Cabang Syariah Kelurahan Oebobo, tahap kedua pada tanggal 24 September di Pegadaian Cabang Kupang Kelurahan Solor dan tahap ketiga pada hari ini,”ungkapnya.

 

Wawali menyampaikan terima kasih kepada PT Pegadaian di Provinsi NTT, khususnya Kota Kupang yang telah melaksanakan vaksinasi massal. Hal ini menurutnya sesuai dengan komitmen pegadaian menyukseskan program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sehat dan bebas dari Covid-19.

 

Dalam setiap kesempatan memantau vaksinasi, kepada warga Wakil Wali Kota selalu mengimbau bahwa vaksinasi tidak hanya bermanfaat bagi orang yang divaksin sendiri tetapi juga akan menyelamatkan keluarga dan sesama di lingkungannya dari penyebaran covid 19. Karena itu warga didorong untuk secara sukarela divaksin mendukung upaya Pemkot Kupang mencapai 80 persen dan herd immunity. Menurutnya jika target kekebalan kelompok tercapai, maka warga bisa lebih leluasa beraktivitas.

 

Turut hadir bersama Wawali pada kesempatan tersebut, Kepala Departemen Pegadaian Area Kupang, Sherly Rosinta Siahaan, Pimpinan Cabang Pegadaian Oepura, Vebby Seubelan, Kepala Unit Pelayanan Pegadaian Cabang Oebobo Imelda Dethan dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Bakunase. (R-1/PKP-eh)