BKN Serahkan Hasil Seleksi SKD CPNS kepada Wakil Bupati Sabu Raijua

Wakil Bupati Sabu Raijua, Yohanis Uly Kale (kiri) saat menerima hasil seleksi dari Tim BKN Reg X

Menia, Pelopor9.com – Pelaksanaan Seleksi Kompotensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri (CPNS) Sabu Raijua tahun 2021, yang diikuti oleh 660 orang dari 675 orang selama 2 hari (12-13), telah berakhir dengan lancar.

 

Tim Kantor Regional X BKN, yang diwakili Kabid INKA, I Ketut Buana telah menyerahkan hasil seleksi kepada Pemerintah Sabu Raijua dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Sabu Raijua, Yohanis Uly Kale. Didampingi oleh Sekda, Septenius M. Bule Logo, Asisten III, Ferry Robe sebagai Ketua Panitia, Kepala BKDPP, Markus Lodo, di Aula Kantor Bupati Sabu Raijua.

 

“Kita sudah terima hasil dari BKN dan tadi diterima langsung oleh Bapak Wakil Bupati Sabu Raijua, kegiatan selama 2 hari berjalan dengan lancar dan kondusif. Terimaksih kepada Polres Sabu Raijua dan juga apresiasi kepada semua panitia” ujar Kepala BKDPP, Markus Lodo melalui pesan WhatsApp yang diterima media ini, Selasa (13/10/21)

 

Dijelaskannya, secara keseluruhan total peserta SKD adalah 675 orang, yang hadir 660 orang. Tidak hadir sebanyak 15 orang (tanpa berita). Semuanya ada 8 sesi.

 

“Untuk sesi ke 8, hanya diikuti oleh 3 peserta yang terpapar Covid-19. Karena itu mereka diperlakukan secara khusus dengan protokol kesehatan ketat, namun dapat terlaksana dengan baik” katanya

 

Lebih lanjut dikatakannya, hasil SKD tersebut akan dikirim ke Panselnas guna diolah dan nantinya akan di kembalikan ke daerah untuk diumumkan siapa yang berhak mengikuti SKB.

 

Sementara Wakil Bupati Sabu Raijua, Yohanis Uly Kale, secara terpisah juga mengakui telah menerima hasil seleksi dari tim BKN regio X , tentu ada yang lolos passing grade dan ada yang tidak lolos ke SKB. Karena itu, diharapkan dari hasil tersebut, menghasilkan PNS yang berkualitas.

 

“Kita sangat menghraapakan dari hasil seleksi ini, dapat menghasilkan PNS yang berkualitas, dalam merangka melayani masyarakat Sabu Raijua”katanya.

 

Dan bagi yang tidak lolos, diirnya berpesan agar tidak perlu berkecil hati karena setiap orang mempunyai tempay yang disiapkan oleh yang Maha Kuasa.

 

“Saya sudah berpesan saat pembukaan kemarin, untuk yang tidak lolos, jangan berkecil hati karena Tuhan punya rencana yang indah bagi kita”katanya memberi penguatan.

 

Dalam kesempetan itu, kata Politisi PKB ini memberi kesaksian bahwa sebelumnya pernah mengikuti seleksi CPNS namun tidak lolos. Tuhan memberinya, kesempatan untuk berkiprah di dunia Politik dan akhirnya menjadi wakil Bupati Sabu Raijua saat ini.

 

“Saya bersaksi kemarin, kalau saya pernah ikut seleksi CPNS tapi tidak lolos. Tuhan beri saya kesempatan untuk berkiprah di dunia politik, jadi masih ada pekerjaan lain yang bisa dikerjakan, PNS bukan segala-galanya”tutup dia. (R-2)