Kadin Sabu Raijua Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Regulator untuk RSUD Menia

Bupati sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke (tengah) saat menerima bantuan secara simbolis dari Kadin Sabu Raijua

Menia, Pelopor9.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sabu Raijua, memberikan kontribusi nyata bagi masyrakat Sabu Raijua. Kehadirannya, sejak awal kepengurusan dilantik pada bulan Mei 2021 lalu. Telah meyerahkan bantuan uang tunai sebanyak Rp.300 juta dan mobil tangki air kepada pemerintah Sabu Raijua.

 

Hari ini, Kamis (14/10/21), Kadin Sabu Raijua menyerahkan bantuan Tabung Oksigen sebanyak 10 tabung dan Regulator sebanyak 7 pcs. Diserahkan langsung oleh, Ketua Kadin Sabu Raijua Jon Darius Ben Tanone kepada Bupati sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke.

 

Disaksikan oleh Pembina Kadin Sabu Raijua, Paulus Rabe Tuka, Direktur RSUD Menia, Naomi Paulus, Ketua HIPMI Sabu Raijua, Marthin Ben Tanone, Wakil Ketua Kadin, Jefrison Haryanto Fernando, Flavianus Makrino Gora dan Heru Tandoyo. Penyerahan bantuan berlangsung di RSUD Menia.

 

Ketua Kadin Sabu Raijua, Jon Darius Ben Tanone usai penyerahan bantuan, kepada media ini menyampaikan bahwa bantuan Tabung Oksigen dan Regulator tersebut adalah “Bakti Kadin untuk Negeri”. Yang diberikan untuk menjawab kebutuhan akan Oksigen dan Regulator pada RSUD Menia.

 

“Kerja Kadin, tidak hanya berbicara soal dagang dan industry tetapi juga tentang kemanusiaan dan kerja kemanusiaan yang kita lakukan sudah dari bulan Mei 2021 untuk Sabu Raijua”katanya.

 

Menurutnya, Kadin Sabu Raijua terus bersinergy bersama pemerintah dalam membangun daerah. Kadin mempunyai program, jangkan pendek dan jangka Panjang yang akan dijalankan selama masa kepemimpinannya.

 

“Kita akan bersama pemerintah daerah dalam membangun Sabu Raijua. Program kerja kita, tentu akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dimana kerja kemanusiaan seperti ini akan terus kita lakukan” jelasnya.

 

Dirinya juga berharap,a agar bantuan yang diberikan Kadin Sabu Raijua bisa bermanfaat bagi RSUD Menia. Terutama dalam menolong pasien yang membutuhkan oksigen. Karena, fasilitas kesehatan seperti oksigen sangat dibutuhkan di setiap rumah sakit termasuk RSUD Menia.

 

“Berharap, bantuan ini dapat membantu RSUD Menia, dan kedepan kita tetap mensuprot dibidang Kesehatan dengan apa yang ada pada Kadin sabu Raijua”ujarnya.

 

Sementara Pembina Kadin Sabu Raijua, Paulus Rabe Tuka, juga berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi rumah sakit dan masyarakat Sabu Raijua. Lebih khusus di masa pendemi Covid-19 seperti saat ini, sangat membutuhka oksigen.

 

“Semoga bermanfaat bagi Rumah Sakit dan Masyarakat, terutama dalam masa pendemi Covid-19. Berharap juga, bisa mncukupi selain untuk RSUD tapi juga untuk kebutuhan di Puskesmas.

 

Dan sebagai Ketua DPRD Sabu Raijua, dirinya berterimakasih kepada Kadin Propinsi NTTdan Kabupaten Sabu Raijua, yang telah membantu masyarakat melalui RSUD Menia. Bantuan tersebut sangat berarti bagi Sabu Raijua.

 

“Bantuan dar Kadin Propinsi dan Kabupaten Sabu Raijua sangat berarti, bisa membantu masyarakat melaui RSUD”kata Ketua DPRD dua periode ini.

 

Sementara Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke, menyampaikan terikasih yang tulus kepada yang telah membantu Pemerintah dengan Tabung Oksigen dengan kelengkapan Regulator. Akan membantu masyarakat Sabu Raijua yang sangat terbatas dengan fasilitas dan akan dibagikan ke Rumah sakit Pratama di Kecamatan Raijua.

 

“Bantuan ini sangat membantu kita. Kita akan bagikan ke Rumah Sakit Pratama di Raijua karena harus siap memberikan pelayanan kepada masyarakat Raijua”katanya.

 

Bupati juga mengaku, sementara membangun komunikasi dengan pihak lain (donatur) di luar NTT untuk bisa membantu dibidang Kesehtan.

 

“Kita doakan, agar Sabu Raijua bisa dapat perhatian. Misalnya, alat Oksigen Konsetrator dan kalau dapat maka bisa dibagikan selain untuk Rumah Sakit Prtama, bisa juga dibagikan ke Puskesmas yang ada disetiap Kecamatan”kata Rihi Heke

 

Sementara Direktur RSUD Menia, Naomi Paulus juga berterimaksih kepada Kadin Sabu Raijua yang telah membantu, dan Tabung Oksigen sangat dibutuhkan pada RSUD. Sementara RSUD sendiri, selama ini memounyai 60 Tabung Oksigen, ditambahkan dengan 40 Tabung Oksegen yang dipinjam pakai dari PT. Samator Gas Indutry Kupang.

 

“Terimakasih kepada Kadin Sabu Raijua yang telah bantu kami, saat ini kami mempunyai 60 Tabung Oksigen dan 40 Tabung yang kita pinjam dari Pt, Samator. Jadi  tiap bulannya kita punya persediaan 100 Tabung Oksigen”ujarnya.

 

Selain itu, RSUD juga memiliki Oksigen Konsetrator sebanyak 20. Sehingga, bisa terbantu selama pendemi Covid-19. Selama Covid-19, kebutuhan akan oksigen bisa mencapai 15-20 tabung.(R-2)