Kerjasama Pemkot Kupang dan Politeknik Penerbangan Surabaya, 180 Orang Ikut Diklat Pemberdayaan

Jefirstson Riwu Kore (lima tengah) bersama Kube, Foto Istimewa

Kupang, Pelopor9.com – Sebanyak180 Orang mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat dari Politeknik Penerbangan Surabaya, di Hotel Maya Kupang, Senin (2/9/19).

 

Diklat itu merupakan kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dan Politeknik Penerbangan Surabaya dalam menunjang sumberdaya manusia yang berdaya saing di Kota Kupang.

 

Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore, menyampaikan terima kasih atas  dukungan dari Kementerian Perhubungan dan Politeknik Penerbangan Surabaya yang mau bermitra dengan Pemerintah Kota Kupang sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di Kota Kupang.

 

“Kepada peserta diklat manfaatkan kesempatan pelatihan ini, belajarlah dengan sungguh-sungguh, disiplin dan perhatikan dengan setiap materi yang diberikan oleh pemateri, karena ini merupakan peluang kerja,”ujarnya

 

Direktur Politeknik Penerbangan Surabaya, Achmad Setyo Prabowo, mengatakan diklat yang dilaksanakan merupakan salah satu diklat yang diamanatkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia. Tujuannya untuk memberikan kemampuan kepada masyarakat, agar dapat memiliki nilai tambah dan daya saing.

 

Khusus Pemerintah Kota Kupang, jumlah peserta diklat sebanyak 180 orang. Terdiri dari 30 orang diklat Dangerous Goods Type A, 50 orang diklat teknik las listrik lingkungan bandara, 50 orang Diklat Teknik Instalasi Listrik Lingkungan Bandara dan 50 orang Diklat Teknik Perawatan AC Gedung Bandara.

 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang Elvianus Wairata, pimpinan perangkat daerah serta Camat dan Lurah  lingkup Pemerintah  Kota Kupang.

 

Pada acara pembukaan juga dilakukan penyerahan simbolis bantuan mesin jahit kepada tujuh kelompok usaha bersama (kube) antara lain: Kube satu hati dari Kelurahan Sikumana, Kube kasih sayang dari Kelurahan Oepura, dan Kube Damai dari Kelurahan Oesapa Barat.

 

Kube Loim Hempen dari Kelurahan  Lasiana, Kube Kasih Sayang dari Kelurahan Oepura, Kube Bunga Lili dari Kelurahan Liliba dan Kube Tunas Baru dari Kelurahan Naikolan. (R-1/tim).