Tarian Daerah Bakal Sambut Peserta Jelajah Pesona Kelabba Maja

Ilustrasi: Penari Ledo Masal di Halaman Kantor Kecamatan Raijua saat Perayaan HUT RI ke 74 Silam

Menia, Pelopor9.com – Penyambutan peserta festival jelajah pesona Kelabba Maja di kabupaten Sabu Raijua dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan tarian daerah maupun tarian kreasi. Para penari dari kalangan pelajar, dan tokoh masyarakat yang ada di Sabu Raijua telah siap menyambut peserta.

 

Jenis tarian dipertunjukkan adalah Ledo hawu, tarian Hogo Due (masak tuak), tarian Habba Ma (Kerja Ladang). Atraksi laim dalam meriah event tersebut drum band.  

 

Hal itu disampaikan oleh Kabid destinasi dan promosi pariwisata kabupaten Sabu Raijua, Petrus Laga Tapo, kepada Pelopor9.com pada lokasi persiapan kegiatan di lapangan Napae Seba, kabupaten Sabu Raijua, Minggu (8/9/19) Petang.

 

Menurutnya, pertunjukan tarian daerah dilakukan demi meriahkan kegiatan. Kata dia, penampilan tarian daerah dalam menyambut para undangan adalah melestarikan warisan leluhur Sabu Raijua.

 

“Kita sudah kasih undangan kepada semua stakeholder di seluruh NTT. Semua bupati/walikota dan bapak  gubernur NTT agar turut hadir dalam kegiatan festival jelajah pesona Kelabba Maja ini,”ujarnya.

 

Lanjutnya, panitia dan pemerintah telah mempersiapkan secara matang kegiatan. Dibuat agar menarik perhatian para tamu yang hadir, demi menarik perhatian para investor dari luar yang datang berkunjung di Sabu Raijua.

 

Festival ini akan digelar selama 3 hari. Mulai tanggal 9 sampai 12 September 2019. Peserta akan mengunjungi beberapa spot wisata seperti Pantai Napae, Pantai Rae Mea, Kampung Adat  dan Kelabba Maja. (R-1/jom).