Bella Sang Juara Putri Belu 2019 Siap Promosikan Pariwisata

Maria Anabella Hulgirik, Foto: Istimewa

Belu, Pelopor9.com - Maria Anabella Hulgirik, siswi kelas II SMA Katolik Surya Atambua, akhirnya terpilih sebagai Putri Belu 2019, Sabtu (22/6/19) malam di GOR L. A. Bone Atambua. Bella sapaan akrab, Maria Anabella Hulgirik ini, berhasil menyingkirkan 10 peserta Grandfinal Putri Belu 2019 lain.  

 

Disaksikan media ini, ajang pemilihan Putri Belu 2019 berlangsung cukup ketat dan meriah dengan mengusung tema, We are The Future of Belu Tourism yang. Beberapa aspek yang dinilai di antaranya kecerdasan (Brain), Berpenampilan menarik (Beauty), dan berprilaku baik (Behavior). Selain itu, para peserta diwawancara dengan sejumlah pertanyaan seputar pariwisata seperti potensi budaya, pengembangan pariwisata, gender dan kaum muda. 

 

Bupati Belu, Wilybrodus Lay mengatakan peserta ajang pemilihan Putri Belu 2019 menjadi representasi bagi promosi wisata, budaya dan role mode generasi Kabupaten Belu. Untuk itu, generasi muda Kabupaten Belu dapat berpartisipasi sebagai duta pariwisata baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Lanjutnya, dapat mendukung pemerintah dalam mempromosikan pariwisata yang dimiliki Kabupaten Belu. Putri Belu 2019 mewakili kaum perempuan memberi fokus perhatian pada pendampingan dan pengembangan kemampuan kaum pemuda dengan konsep-konsep pariwisata. 

 

Bupati berharap, Putri Belu 2019 terus-menerus mempromosikan pariwisata melalui jaringan komunikasi sosial termasuk media sosial (medsos).

 

Maria Anabella Hulgirik menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendorongnya dalam perjuangannya mencapai prestasi. Dikatakannya lagi, akan berkomitmen untuk mempromosikan pariwisata Belu tidak saja dikenal di NTT dan Indonesia, hingga dunia. 

 

Pada kesempatan itu, Bella mengajak kaum muda untuk berperan aktif dalam mempromosikan potensi pariwisata di kabupaten Belu. Anak muda tidak boleh takut dalam melakukan sesuatu.

 

"Kita punya banyak potensi. Anak muda punya potensi. Hanya saja belum berani untuk maju. Saya mengajak kaum muda untuk lebih berani. Mari Kita tunjukan bahwa kita Belu bukan terbelakang. Kita harus tunjukan khususnya kaum perempuan, kita punya daya saing," tandasnya,”ujarnya.

 

Bella akan mewakili Kabupaten Belu dalam ajang pemilihan Putri NTT 2019 di tingkat Provinsi NTT, (R-1/ans).