Yapenkris Adda Hari Silaturahmi ke Bank NTT Sabu, Bicara Soal Pendidikan GMIT

Ketua Yapenkris Adda Hari Sabu Raijua, Frenky F. Palike (membelakangi kamera) sementara berdiskusi dengan Wakil Pimpinan Bank NTT Sabu, Yusuf Suluwetang

Menia, pelopor9.com – Yayasan Pendidikan Kristen (Yapenkris) Adda Hari Sabu Raijua terus membangun komunikasi dan silaturahmi, dengan semua stakeholder dan Lembaga, baik vertikal dan horisontal yang ada di Sabu Raijua.

 

Upaya ini dilakukan, untuk menyampaikan tentang keberadaan Yapenkris dan juga program kerja, yang akan dilakukan dalam rangka pembenahan sekolah GMIT serta peningkatkan mutu Pendidikan di Sabu Raijua.

 

Pada tanggal 11 Januri 2022, Ketua dan Sekretaatris Yapenkris Adda Hari, Frenky F.Palike dan Yulius Boni Geti, berkunjung ke Bank NTT Sabu dan bersilaturahmi dengan Wakil Pimpinan Bank NTT Sabu, Yusuf Suluwetang.

 

Ketua Yapenkris Adda Hari, frenky Palike dihadapan wakil Pimpinan Bank NTT Sabu, menjelaskan tentang Yapenkris Adda Hari yang menaungi 24 SD GMIT, 11 TK/PAUD dan 1 SMTK. Karena itu, dirinya sangat berbharap agar Bank NTT juga bisa mengambil bagian dalam misi Pendidikan Kristen di Sabu Raijua.

 

“Yapenkris terbentuk pada tahu  2013 lalu, dulunya Yupenkris yang mengurus seluruh sekolah GMIT yang ada. Tapi sekarang masing-masing kabupaten yang ada sekolah GMIT punya Yapenkris sendiri”jelasnya.

 

Dikatakannya, Yapenkris berkomitmen agar sekolah GMIT yang ada di Sabu Raijua mempunyai ciri khas tersendiri baik dalam manajemen dan tata Kelola sekolah itu sendiri. Namun itu, perlu tahapan sehingga memerlukan sinergisitas semua kompenen didalam membangun Pendidikan GMIT.

 

“tentunya, kita punya sekolah pnya ciri khas Kristen dan juga tata Kelola dan manjemen pasti akan sedikit berbeda dari sekolah Negeri. Tapi kita tetap berpedoman pada aturan pemerintah” jelasnya.

 

Dijelaskannya lagi, sekolah-sekolah GMIT kedepan akan banyak event, yang diselenggarakan oleh Yayasan. Dan setiap  event diselenggerakan secara professional dan penilaiannya juga secara objektif.

 

“Dalam event-event kedepan, kita laksankan secara professional dan objektif. Apalagi dalam hal penilaian terhadap siswa, semuanya pakai portofolio dan itu objektif, tidak ada yang karang”tegasya.

 

Menurutnya, apabila bank NTT mengambil bagian dalam setiap event yang dilakukan oleh Yapenkris, akan dapat memberi motivasi bagi anak-anak. Karena Bank NTT selama ini sangat peduli dengan Pendidikan masyarakat NTT pada umumnya.

 

Wakil pimpinan Bank NTT Sabu, Yusuf Suluwetang dalam kesempatan itu juga, memberikan sambutan yang sangat positif dengan kehadiran yapenkris di Sabu Raijua. Menurutnya, Bank NTT sangat mendukunng dunia Pendidikan, bahkan saat ini, bank NTT Sabu sementara mencari komunitas atau Lembaga yang mengurus Pendidikan”

 

“Kita sangat dukung pendiidkan di Sabu Raijua, sebelumnya saya di kontak dari bank Indonesia (BI), menyakan tentang komunitas atau taman baca karena mereka mau bantu buku dan bahkan lebih dari itu kalau mereka ttau tentang program dan kegiatan dari komunitas itu”katanya.

 

Dikatakannya, BI bisa memberikan fasilitas pendukung seperti wifi di Komunitas, tetapi semua itu akan dilihat dari kegiatan yang dilaksanakan taman Baca. Dirinya berjanji akan mencoba untuk bangun komunikasi dan membantu fasilitasi Yapenkris Adda Hari Sabu Raijua.

 

“BI bisa memberikan fasilitas pendukung seperti wifi nantinya, kalau mereka melihat apa yang dilakukan oleh Yapenkris. Tapi saya coba komunikasi lagi, semoga masih bis akita dapat untuk bantu Yapenkris”tutupnya. (R-2)

 

Bank ntt

 

Kmrn itu kbtl ada yang kasi info 

 

Kami bsa kasi babtian dalam bntuk vuk dengan fasiki5as buku dan wifi dan bank indonesia juga bsa fasilitasi yang bsa jadi central