Wisatawan Kagum dengan Alam Budaya Sabu Raijua

Ira Woso (kiri) dan Cici Sulesto

Menia, Pelopor9.com – Keindahan alam dan keramahan dari masyarakat Sabu Raijua membuat kagum wisatawan. Alamnya masih alamiah dan budaya yang masih lestari.

 

Wisatawan asal Jakarta, Ira Waso mengaku merasa bangga dengan budaya Sabu Raijua yang ditampilkan dari hari pertama sampai hari kedua, pada festival Jelajah Pesona Kelabba Maja.

 

Selain itu, kebersihan lingkungan sangat mendukung. Fasilitas toiletnya juga sangat memadai.

 

"Sangat bagus budayanya, orang-orangnya ramah, lingkunganya bersih dan tolietnya juga bersih,"ujarnya, Selasa (10/9/19).

 

Dirinya berharap agar infrastruktur jalan dan bandar udara diperhatikan. Jalan menuju lokasi wisata dibuatkan bagus dan nyaman. Sementara Bandara diperlebar agar bisa didarati pesawat jenis Boeing.

 

"Kalau soal harga tiket pesawat yang mahal, itu tidak bisa kita persoalkan karena kondisi memang seprti itu saat ini, tetapi ke depan semoga ada armada lain selain Susi Air, supaya harga tiket tidak mahal,"ujarnya.

 

Senada, Cici Sulesto wisatawan dari Jakarta, memberikaan apresiasi kepada Pemerintah Sabu Raijua, yang telah menyelenggarakan event dengan sukses. Walaupun baru pertama dilakukan tetapi sudah menunjukan yang luar biasa.

 

“Kalau tahun depan ada lagi kegaiatan yang sepeti ini, saya akan datang kalau waktunya tidak berhalangan. Saya juga akan promodikan wisata ini ke seluruh Indonesia, karena saya ingin seluruh wilayah di Indonesia menjadi lebih maju dan lebih baik lagi,”tuturnya.

 

Dirinya cukup bangga karena masyarakat Sabu Raijua masih mempertahankan budaya.  Tenunnannya juga masih dipertahankan dan dilestarikan. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai budayanya.

 

Untuk menikmati keindahan alam Sabu Raijua, dirinya datang dengan rombongan dua puluh orang. Terdiri dari dua kelompok masing – masing 10 orang. (R-2/fwd).