Nikodemus Rihi Heke: Pers harus Menjaga Keseimbangan Informasi

Bupati Sabu Raijua, Nikodemus N. Rihi Heke

Menia, Pelopor9.com – Memepringati Hari Pers Nasional (HPN) ke 76, Bupati Sabu Raijua, Nikodemus N. Rihi Heke, meminta supaya Pers tetap menjaga kebenaran, kejujuran dan keseimbangan informasi serta integritas dalam membangun bangsa

 

“Selamat hari Pers Nasional, semoga semakin jaya dalam membangun bangsa.  Membangun bangsa,  karakter dan mental melalui pemberitaan yang edukatif. Dengan tetap menjaga kebenaran kejujuran dan keseimbangan serta integritas” demikian disampaikan, kepada media ini melalui pesan WhatsApp pribadinya. Rabu (10/02/22).

 

Menurutnya lagi, pers merupakan garda terdepan dalam membangun suatu bangsa melalui pemberitaan yang edukatif. Dalam menyajikan informasi melalui sebuah berita, tentu setiap pers memiliki penulisan atau pemberitaan dengan karakteristik masing-masing.

 

“Walaupun demikian, maka perlu menjaga kebenaran, kejujuran dan integritas serta keseimbangan informasi agar tidak menimbulkan keresahan dan kekacauan. Harus tetap menjaga kesatuan NKRI ini”kata politisi Nasdem ini.

 

Khusunya untuk Pers yang di Sabu Raijua, dirinya berharap agar sukses sebagai sumber informasi publik. Terlebih, dalam mengawasi pembangunan di Sabu Raijua.

 

Sebelumnya, Ketua DPRD Sabu Raijua Paulus Rabe Tuka, Ketua DPC PDIP Sabu Raijua ini, meminta kepada Pers, dalam setiap pemberitaan yang dihasilkan, harus diverifikasi. Sehingga, yang diberitakan merupakan sebuah fakta yang dapat dipertanggungjawabkan kepada pembaca.

 

“Wartawan harus mampu verifikasi setiap tulisan, yang disajikan adalah fakta. Karena itu adalah kebenaran dan menjadi pesan yang berguna untuk pembaca”kata Ketua DPC PA GMNI Sabu Raijua ini.(R-2/jom)